Jokowi Terbang ke Italia Akhir Oktober?

Dijadwalkan menghadiri serah terima Presidensi G20 dalam Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) G20 di Roma, Italia, Presiden Joko Widodo akan terbang akhir Oktober.

Menteri Koordinator Perekonomian, Airlangga Hartarto menyebutkan momen tersebut akan memulai masa kepemimpinan Indonesia di G20. Indonesia akan menjadi tuan rumah bagi kegiatan-kegiatan G20 selama satu tahun ke depan.

“Bapak Presiden akan menghadiri penutupan KTT G20 di Roma pada 31 Oktober. Di sana, Pak Presiden akan menerima secara resmi penyerahan tongkat estafet Presidensi G20 dari Perdana Menteri Italia,” ujar Airlangga dalam jumpa pers disiarkan di laman resmi Youtube Sekretariat Presiden, pada Selasa (14/9/2021).

Airlangga memberitakan, Indonesia akan mengusung tema “Recover Together, Recover Stronger” selama Presidensi G20. Tema tersebut digagas untuk mendorong pemulihan ekonomi global pascapandemi Covid-19.

Ketua Umum Partai Golkar tersebut mengatakan, Indonesia juga akan banyak bicara soal isu sosial di pertemuan 20 negara itu. Salah satu sorotan Indonesia ialah terkait persoalan ketimpangan distribusi vaksin Covid-19.

“Aspek pembangunan sosial, Indonesia berpeluang untuk mendorong topik terkait produksi dan distribusi vaksin,” pungkasnya.

You might also like
Tags: , ,

More Similar Posts

Menu