Kabar Gembira! Mall Semarang Kembali Dibuka, Intip Syaratnya

Masyarakat tampak girang terkait diberlakukannya pelonggaran Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) dengan dibukanya kembali mall di Semarang. Namun, diwajibkan menunjukan sertifikat vaksin, minimal vaksin dosis pertama atau hasil tes PCR.

Diketahui, uji coba pembukaan mall dilangsungkan di 138 pusat perbelanjaan di beberapa mall di Jakarta, Bandung, Semarang, dan Surabaya. Masa uji coba akan berlangsung dalam satu minggu, diawali tanggal 10 hingga 16 Agustus 2021.

Pelaksanaan uji coba pembukaan mall mengacu pada intruksi Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Nomor 30 Tahun 2021 Tentang Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Level 4, 3, dan 2 Covid-19 di wilayah Jawa-Bali .

Kendati demikian, pemerintah berharap protokol kesehatan yang ketat tetap dilaksanakan selama dibukanya pusat perbelanjaan.

Selama masa uji coba, pusat perbelanjaan dan mall diizinkan beroperasi sejak pukul 10.00 hingga 20.00 WIB dengan kapasitas 25 persen. Namun, tempat hiburan seperti bioskop, tempat bermain anak, dan tempat hiburan lainnya masih ditutup untuk semntara waktu .

Saat hendak memasuki mall, pengunjung diharapkan menunjukkan surat telah mendapatkan vaksin dan memakai masker.

Di sisi lain, bagi masyarakat yang belum mendapatkan vaksin karena alasan kesehatan (kormobid) atau penyintas Covid-19, wajib menunjukan bukti tes antigen hasil negatif (1×24 jam) atau bukti tes PCR hasil negatif (maksimal 2×24 jam) berserta KTP.

Teruntuk anak di bawah 17 tahun dan orang dewasa yang berusia di atas 70 tahun belum diperkenankan mengunjungi mall.

You might also like
Tags: , , , , ,

More Similar Posts

Menu