Kabar Saham 25/10/2023

Bursa Efek Indonesia (BEI) sedang memantau secara ketat perdagangan saham empat perusahaan yang dianggap memiliki aktivitas di luar biasa atau masuk dalam kategori Unusual Market Activity (UMA). Tindakan ini dilakukan untuk melindungi para investor yang memiliki saham-saham dari perusahaan-perusahaan tersebut.

Menurut BEI, empat perusahaan yang sedang dalam pemantauan tersebut adalah PT Bhakti Multi Artha Tbk (BHAT), PT Bintang Oto Global Tbk (BOGA), PT Surya Fajar Capital Tbk (SFAN), dan PT Aman Agrindo Tbk (GULA).

BEI menjelaskan bahwa pengumuman UMA tidak berarti ada pelanggaran terhadap peraturan pasar modal. Namun, ada indikasi pola transaksi yang tidak wajar pada saham-saham perusahaan tersebut.

Untuk PT Bhakti Multi Artha Tbk (BHAT), BEI mencatat adanya indikasi pola transaksi yang tidak wajar, dengan informasi terakhir pada 9 Oktober 2023.

Sementara untuk PT Bintang Oto Global Tbk (BOGA), juga terdapat indikasi pola transaksi yang tidak wajar, dengan informasi terakhir pada 12 Oktober 2023.

Adapun PT Surya Fajar Capital Tbk (SFAN) juga sedang dalam pemantauan BEI karena adanya indikasi pola transaksi yang tidak wajar, dengan informasi terakhir pada 20 Oktober 2023.

Terakhir, PT Aman Agrindo Tbk (GULA) masuk dalam UMA karena terjadi peningkatan harga saham yang signifikan, dengan informasi terakhir pada 4 Oktober 2023.

BEI mengingatkan para investor untuk memperhatikan respons perusahaan terhadap permintaan konfirmasi dari bursa, meninjau kembali kinerja perusahaan dan keterbukaan informasinya, serta mempertimbangkan rencana tindakan perusahaan jika belum mendapatkan persetujuan dari Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS). Investor juga diminta untuk mempertimbangkan segala kemungkinan yang mungkin timbul sebelum mengambil keputusan investasi.

You might also like
Tags:

More Similar Posts

Menu