Kacamata Pintar Oppo Terbaru

Oppo Menampilkan Kacamata Pintar Terbaru yang Dapat Mengakses Chatbot AI
Barcelona, Spanyol – Oppo memperkenalkan kacamata pintar terbaru berbasis kecerdasan buatan atau AI, Air Glass 3 XR, dalam acara Mobile World Congress (MWC) 2024 di Barcelona, Spanyol. Produk inovatif ini dirancang sebagai perangkat penyedia realitas campuran atau extended reality (XR).

Sebelumnya, Oppo telah meluncurkan dua generasi kacamata pintar. Generasi pertama, Oppo Air Glass, berupa monokel atau kacamata satu sisi. Pada generasi kedua, produk ini dikembangkan menjadi kacamata biasa dengan mesin dan sensor mini di kedua gagangnya.

Fitur dari Oppo Air Glass 2 sudah cukup lengkap, mulai dari kemampuan menelepon, menerjemahkan bahasa secara real-time, menunjukkan arah jalan, hingga meningkatkan kualitas pandangan. Kacamata ini juga dilengkapi dengan fitur untuk mengubah suara menjadi teks yang terpampang di lensa kacamata. Fitur ini ditingkatkan pada generasi terbaru.

Air Glass 3 XR, yang masih berupa purwarupa, dirancang untuk mengakses AndesGPT, chatbot AI buatan Oppo, melalui smartphone. AndesGPT adalah model bahasa generatif besar (LLM) yang dibuat oleh Oppo untuk bersaing dengan ChatGPT milik OpenAI dan Bard dari Google.

Menurut laporan dari Antara, Air Glass 3 XR Oppo memiliki bobot ringan hanya 50 gram. Kacamata ini dilengkapi dengan lapisan resin buatan sendiri dengan indeks bias 1,70 dan memiliki kecerahan mata puncak lebih dari 1.000 nits.

Oppo mengklaim bahwa fitur-fitur ini dikembangkan untuk menyerupai kacamata biasa sambil memberikan tampilan penuh warna sebagai kacamata pintar.

Fitur unik lainnya adalah asisten suara AI yang didukung oleh AndesGPT. Dengan sentuhan, Air Glass 3 XR dapat digunakan untuk mengontrol musik, menelepon, dan menampilkan informasi serta melakukan penelusuran gambar.

Perangkat baru Oppo ini dilengkapi dengan empat mikrofon yang dirancang untuk mengurangi kebisingan, serta menjanjikan output audio berkualitas tinggi.

Selain memamerkan kacamata XR, Oppo juga mengumumkan rencana pengembangan berbagai fitur AI generatif dalam pameran produk seluler yang diadakan di Barcelona pada 26-29 Februari 2024. Salah satu fitur AI yang dikenalkan adalah AI Eraser pada seri ponsel Reno11 dan Find N3.

You might also like

More Similar Posts

Menu