KAI Semarang Umumkan Penurunan Tarif Tes Antigen

SMID-KAI Semarang Umumkan Penurunan Tarif Tes Antigen

PT Kereta Api Indonesia (KAI) menerapkan tarif baru untuk layanan rapid test antigen bagi calon penumpang yang akan melakukan perjalanan dengan menggunakan transportasi kereta api di stasiun mulai Jumat (9/4/2021).

Sebelumnya tarif rapid test antigen bagi calon penumpang kereta api dihargai sebesar Rp105.000, namun mulai Jumat 9 april harga tersebut turun menjadi Rp85.000. Penurunan tarif ini berlaku di seluruh stasiun kereta api yang melayani pemeriksaan rapid test antigen.

Sedangkan untuk wilayah PT KAI Daops IV Semarang, sampai saat ini ada lima stasiun yang melayani pemeriksaan dengan menggunakan rapid test antigen. Kelima stasiun itu adalah Stasiun Tawang, Stasiun Poncol, Stasiun Tegal, Pekalongan dan Cepu.

Pemeriksaan rapid test antigen selama ini menjadi syarat bagi calon penumpang yang ingin bepergian dengan fasilitas kereta api. Juga penumpang di fasilitas transportasi lain yang ingin melakukan perjalanan jarak jauh. Selain rapid test antigen, penumpang sebenarnya juga bisa menggunakan surat bebas Covid-19 dengan hasil pemeriksaan GeNose C19.

Namun, sedikit berbeda dengan hasil tes GeNose C19 yang masa berlakunya 1×24 jam. Hasil rapid test antigen berlaku lebih lama yaitu selama tiga hari atau 3×24 jam.

You might also like
Tags: , , ,

More Similar Posts

Menu