Waspada! Kapolda Sebut 6 Titik Di Jateng Sebagai Sarang Terorisme

SMID-Kapolda Sebut 6 Titik Di Jateng Sebagai Sarang Terorisme

Semarang – Kapolda Jateng, Irjen Pol Ahmad Luthfi menuturkan terdapat 6 titik di wilayah Jawa Tengah yang diduga menjadi sarang teroris. Keenam titik tersebut saat ini telah menjadi sasaran Polda Jateng bersama Densus 88 Mabes Polri.

“Ke enam titik ini yang menjadi dugaan basis teroris. Namun semuanya sedang kita dalami bersama Densus 88. Intinya, tidak ada ruang untuk terorisme di Jateng,” kata Kapolda saat ditemui seusai peluncuran program Pola Anak dan Orang Tua Asuh bagi pelajar/mahasiswa asal papua di Jawa Tengah, Selasa (06/3).

Namun sayangnya, Kapolda tak menyebutkan ke enam titik mana saja yang dimaksud. Sebelumnya, Kapolda Jateng menegaskan bahwa tidak ada ruang dan tempat untuk terorisme dan radikalisme di wilayah Jawa Tengah. Penegasan itu disampaikan Irjen Ahmad Luthfi saat membuka pelatihan ketangkasan lapangan Brigade Mobile anggota Satbrimobda Polda Jateng di Gunungkendil Boyolali, Kamis (1/4). “Kita tidak ada toleransi dengan terorisme, dan tidak ada ruang untuk terorisme di wilayah Polda Jateng,” katanya.

Sayangnya, Kapolda tidak menyebutkan enam titik lokasi mana saja yang dimaksud. Sebelumnya Kapolda telah menjelaskan bahwa tidak ada ruang bagi terorisme dan radikalisme di wilayah Jateng yang disampaikannya pada saat membuka pelatihan ketangkasan lapangan Brigade Mobile anggota Satbrimobda Polda Jateng di Gunungkendil Boyolali, Kamis (1/4).

Sementara itu, Kpolda juga menerangkan selama perayaan Paskah di Jawa Tengah, TNI-Polri memberikan pengamanan ketat kepada masyarakat, salah satunya pengamanan di beberapa gereja di Jateng. Selama proses pelaksanaan pengamanan juga memperhatikan protokol kesehatan dengan maksimal.

You might also like
Tags: , , , ,

More Similar Posts

Menu