Kecelakaan Beruntun Di Semarang

Kecelakaan beruntun terjadi di Jalan Raya Semarang-Magelang, tepatnya di turunan Gambir yang berada di Desa Gemawang, Kecamatan Jambu, Kabupaten Semarang, Jawa Tengah pada Minggu (22/10/2023) sore. Kecelakaan ini melibatkan lima kendaraan dan menewaskan satu orang pengendara sepeda motor. Menurut informasi yang dihimpun, kecelakaan terjadi setelah truk tangki mengalami rem blong.

Kepala Pos Lantas Ambarawa, Ipda Sumianto, saat dikonfirmasi membenarkan kejadian tersebut. Untuk kronologi awal kendaraan truk tangki melaju dari arah Gemawang menuju Temanggung. “Tapi, sesampainya di lokasi kejadian, truk tidak kuat menanjak. Untuk kendaraan yang terlibat roda empat ada empat yakni mobil Hona Jazz, mobil Hiace, truk tangki dan [truk] Hino kemudian motor, jadi total semua ada lima kendaraan,” ungkap Ipda Sumianto.

Menurut Sumianto, penumpang mobil Hiace beserta sopir pasca tabrakan selamat dan dalam keadaan sehat. Mobil Hiace sendiri ditumpangi sekitar 12 orang yang merupakan rombongan dari Kabupaten Bogor.

Dia menyampaikan peristiwa kecelakaan maut itu kini masih dalam penanganan Unit Laka Pos Ambarawa. Selain menimbulkan kemacetan karena jalan sedang perbaikan, lokasi kejadian juga minim penerangan. Kondisi itu cukup menyulitkan petugas.

“Untuk pengemudi truk tangki yang masuk ke jurang hanya mengalami luka ringan. Pengendara motor Beat bernopol H 4317 MJ meninggal dunia,” jelasnya.

You might also like
Tags:

More Similar Posts

Menu