Kecelakaan Pesawat Japan Airlines

Pesawat Japan Airlines Mengalami Kecelakaan di Bandara Haneda: Kesaksian Korban Selamat
Tokyo, Jepang – Sebuah tragedi mengerikan terjadi di Bandara Haneda, Tokyo, Jepang, pada malam Selasa (2/1/2024) ketika pesawat Japan Airlines bernomor penerbangan JL516 dari Sapporo mengalami kecelakaan saat mendarat. Kepulan asap tebal dan kobaran api melumat seluruh badan pesawat, menyebabkan situasi seperti di neraka.

Pesawat yang baru beroperasi sejak September 2021 itu menabrak pesawat Penjaga Pantai Jepang yang hendak mengirim bantuan bagi korban gempa. Dari total 379 penumpang dan kru pesawat, beruntungnya, semuanya dinyatakan selamat dari insiden tersebut. Namun, 5 awak pesawat Penjaga Pantai Jepang dinyatakan tewas, dan 1 lainnya dalam kondisi kritis akibat kecelakaan ini.

Beberapa korban Japan Airlines memberikan kesaksian mencekam setelah selamat dari kecelakaan tersebut. Anton Deibe (17), seorang penumpang asal Swedia, menggambarkan momen neraka di dalam kabin. “Asap di kabin sangat menyengat. Benar-benar neraka,” ucap Deibe.

Setelah kabin dipenuhi asap panas, pintu darurat segera dibuka, dan penumpang diminta meluncur ke lantai secara bergantian, berusaha mencari tempat lapang yang aman. “Kami tidak tahu ke mana akan pergi, jadi kami langsung lari ke lapangan. Kacau sekali,” tambahnya.

Satoshi Yamake (59), korban selamat lainnya, merasakan pesawat miring ke samping dan mengalami benturan kencang sesaat sebelum pesawat terbakar. Seorang penumpang lain menggambarkan pesawat seakan bertabrakan dengan sesuatu saat mendarat.

Rekaman detik-detik kecelakaan yang beredar di media sosial menunjukkan momen mencekam di dalam pesawat. Penumpang terlihat panik, menutup mulut dan hidung mereka untuk melindungi diri dari asap yang tebal. Video dari sisi lain menunjukkan kobaran api di sayap pesawat saat mendarat, menambah kepanikan di antara penumpang.

Saat ini, pihak berwenang sedang menyelidiki penyebab pasti kecelakaan ini, sementara keluarga korban dan penumpang Japan Airlines yang selamat harus mengatasi trauma dan keterkejutan akibat peristiwa tragis ini.

You might also like
Tags: ,

More Similar Posts

Menu