Kecelakaan Tikungan Pertama MotoGP

Kontroversi Kecelakaan Tikungan Pertama MotoGP India 2023: Pedrosa Mempertanyakan Aksi Bezzecchi
MotoGP India 2023 menyajikan momen menegangkan ketika dua pembalap Mooney VR46, Marco Bezzecchi dan Luca Marini, terlibat dalam insiden di tikungan pertama. Meskipun telah berlalu beberapa hari, kontroversi tentang siapa yang sebenarnya bertanggung jawab atas insiden tersebut masih memanas. Bahkan, legenda MotoGP, Dani Pedrosa, turut angkat bicara.

Insiden tersebut terjadi saat balapan baru saja dimulai di Sirkuit Buddh, Uttar Pradesh, India, pada Sabtu (23/9/2023). Penonton yang hadir di sana langsung terhenyak saat Marini menabrak bagian belakang motor Bezzecchi sebelum mencapai tikungan pertama.

Marini terlihat mengerem secara tiba-tiba, menyebabkan ban belakang motornya terangkat, dan akhirnya dia terjatuh dengan keras ke luar lintasan. Bezzecchi, meskipun motornya sempat kehilangan keseimbangan, berhasil bertahan dalam perlombaan.

Pada lap pertama, Bezzecchi turun ke posisi 17, tetapi dengan kecepatan yang mengesankan, ia berhasil finis di posisi kelima. Namun, insiden tersebut membuatnya tersingkir dari persaingan posisi terdepan dalam perlombaan.

Sanksi juga menimpa Luca Marini, yang dihukum oleh FIM MotoGP Steward karena dianggap menyebabkan insiden dengan Bezzecchi. Akibatnya, Marini harus menjalani penalti lap panjang dalam balapan berikutnya yang akan diikutinya. Selain itu, Marini mengalami cedera patah tulang selangka yang membuatnya absen dalam balapan MotoGP India.

Namun, kontroversi muncul ketika Dani Pedrosa, juara dunia tiga kali, mengungkapkan pendapatnya. Pedrosa justru menyatakan bahwa Bezzecchi adalah penyebab terjadinya kecelakaan tersebut. Menurut Pedrosa, Bezzecchi tidak melakukan start dengan baik, dan Marini hanya mengikuti langkahnya. Ketika keduanya tiba di tikungan pertama, Marini tidak memiliki cukup ruang, dan Bezzecchi yang akhirnya menyebabkan insiden tersebut.

Meskipun Bezzecchi harus menahan kekecewaan karena ini adalah ketiga kalinya dalam empat seri terakhir dia terseret dalam insiden setelah start, ia menunjukkan sikap sportif. Dia tidak ingin menyalahkan siapa pun atas insiden yang dialaminya. Meski finis di posisi kelima, Bezzecchi mengakui bahwa ia berada di baris depan grid dan tidak seharusnya terjebak dalam gangguan semacam itu. Dia berharap untuk menghindari insiden serupa di tikungan pertama di masa depan.

You might also like
Tags:

More Similar Posts

Menu