Kekalahan Timnas Argentina

Timnas Argentina memiliki catatan buruk melawan Cile di Copa America. Pada edisi 2016, Lionel Messi dan rekan-rekannya mengalami kegagalan kedua berturut-turut dalam menjadi juara turnamen besar itu setelah kalah adu penalti melawan Cile seperti tahun sebelumnya.

Namun, Argentina akhirnya berhasil menjadi juara di turnamen kontinental itu pada tahun 2021. Messi memimpin rekan-rekannya meraih gelar setelah puasa gelar selama 28 tahun. Setahun kemudian, La Albiceleste menjadi juara Piala Dunia 2022.

Menjelang pertemuan kedua tim pada laga kedua Grup A Copa America 2024, pelatih Lionel Scaloni, yang membimbing Argentina meraih dua gelar tersebut, menegaskan bahwa timnya telah melupakan kenangan pahit kekalahan dari Cile di dua final turnamen itu.

“Tidak ada yang tersisa dari final 2016. Sama seperti kami adalah juara dunia, apa yang saya katakan tempo hari, itu sudah berakhir dan sepak bola seperti ini,” kata Scaloni kepada wartawan saat disinggung mengenai kegagalan itu, Senin waktu setempat, 24 Juni 2024, dikutip dari Reuters.

“Itu terus berjalan, roda terus berputar, bola tidak berhenti dan sama sekali tidak ada yang tersisa. Segala sesuatu yang lain hanyalah sejarah, tidak masuk akal untuk kembali ke masa lalu.”

Argentina meraih kemenangan 2-0 atas Kanada pada laga pertama saat mereka berjuang mempertahankan gelar juara yang diraih pada 2021. Dua gol kemenangan dicetak oleh Julian Alvarez dan Lautaro Martinez.

Meskipun tidak mencetak gol, Messi berkontribusi dalam dua gol itu. Pemain Inter Miami itu memberikan umpan kunci kepada Mac Allister, yang kemudian memberikan assist untuk gol Alvarez. Berikutnya, dia membuat assist untuk gol Lautaro.

Kemenangan itu membuat Messi dan rekan-rekannya menempati peringkat teratas klasemen sementara Grup A dengan tiga poin. Sementara itu, Cile berada di urutan ketiga setelah bermain imbang tanpa gol melawan Peru di laga pembuka.

Pertemuan Argentina dan Cile di babak penyisihan grup Copa America 2024 ini akan menjadi babak baru dalam persaingan kedua negara di turnamen ini. Dalam lima pertandingan terakhir mereka di berbagai ajang, La Albiceleste menang dua kali, sedangkan tiga lainnya berakhir imbang. Dengan catatan itu, duel kedua tim pada Rabu pagi WIB, 26 Juni 2024, di MetLife Stadium, Amerika Serikat, diperkirakan bakal berjalan ketat.

You might also like
Tags: , , ,

More Similar Posts

Menu