Keren! Kapolres Semarang Gendong Disabilitas tuk Dapatkan Vaksinasi

Aksi mengharukan oleh Kapolres Semarang AKBP Ari Wibowo yang rela menggendong seorang siswa penyandang disabilitas saat akan menjalani vaksinasi massal COVID-19 di gelanggang olah raga Wujil, Kabupaten Semarang, pada Jumat (17/9/2021) pagi.

Siswa bernama Rizky Ahmad yang alami kelumpuhan sejak lahir, terpaksa di gendong kapolres lantaran tak tersedianya kursi roda digerai vaksinasi.

Mulanya, Rizky datang bersama sang ibu yang memboncengnya menggunakan sepeda motor. Setelah menjalani pemeriksaan kesehatan dan screening, Rizky diizinkan mendapatkan suntikan vaksin dosis pertamanya.

Usain divaksin, lagi-lagi Kapolres yang setia menunggu proses vaksinasi kembali menggendong rizky hingga ke atas sepeda motor sang ibu di halaman depan Gor tersebut.

Tak hanya senang bisa mendapat suntikan vaksin, Rizky berharap, SMAN 2 Ungaran tempatnya mengenyam pendidikan bisa kembali melangsungkan pembelajaran tatap muka (PTM).

“Semoga nanti sekolah segera bisa belajar seperti biasa kembali,” harap Rizky.

Sementara, Kapolres Semarang AKBP Ari Wibowo memaparkan, pelaksanaan vaksinasi kolaborasi antara Polri dengan Pemkab Semarang ini menyediakan kuota sebanyak 2.700 dosis vaksin, dengan sasaran pelajar, mahasiswa, buruh hingga penyandang disabilitas.

“Meski digelar secara dadakan, namun antusiasme masyarakat yang ingin menjalani vaksinasi COVID- 19 terlihat cukup tinggi. hal ini terlihat dari panjangnya antrean di pintu masuk, serta banyaknya peserta vaksin di halaman dalam gor yang sabar menunggu giliran,” pungkas Ari.

You might also like
Tags: , , ,

More Similar Posts

Menu