Kerusakan Jalan di Semarang Diakibatkan Banjir

Kerusakan Jalan di Semarang Diakibatkan Oleh Banjir

Banjir yang menerjang Kota Semarang selasa(23/2) lalu membuat kemacetan yang panjang dan parah di beberapa titik. Hal tersebut menyebabkan beberapa ruas jalan di semarang mengalami kerusakan.

Menurut Kepala DPU Bina Marga Cipta Jateng, Ir AR Hanung Triono MSi mengatakan, kerusakan jalan didominasi di wilayah timur.

“Beberapa daerah yang mengalami kerusakan jalan terjadi di Grobogan, Pati, Kayen. Tetapi kerusakan jalan juga terjadi di kawasan tengah Jateng terjadi di Kretek, Wonosobo,” ujar Hanung, dalam Diskusi Prime Topic. Beliau berharap sampai dengan bulan April kerusakan jalan akibat banjir tersebut sudah diperbaiki. 

Menurut Pakar Teknik Fak Teknik Unisula Ir Gatot Rusbintarjo MSc R Eng PhD “Justru yang terjadi banyak kendaraan kecelakaan menabrak kendaraan di depannya, lantaran tak mampu mengerem secara mendadak misalnya,” kata Gatot, dalam Diskusi Prime Topic yang digelar MNC Trijaya FM Semarang yang bertemakan: Merawat Jalan Tanpa Lubang, di Gedung DPRD Jateng, pada Rabu(24/2) lalu.

Dengan hal itu, beliau mengatakan bahwa jalan yang berbeton tidak layak untuk dilewati pengendara dengan berkecepatan tinggi, dikarenakan lapisan beton yang cukup halus akan mempengaruhi saat kendaraan mengerem di jalan.

You might also like
Tags: ,

More Similar Posts

Menu