Kisah Miris Manusia Silver di Semarang

Selain di Tangerang Selatan, video penangkapan manusia silver juga ada di Kota Semarang, Jawa Tengah. Kasus manusia silver di Semarang tak kalah mengundang keprihatinan. Pasalnya, pengamen silver yang ditangkap itu adalah seorang pensiunan polisi.

Berusaha Lari

Akun instagram @satusuaraexpressofficial seperti dilihat , Minggu (26/09/2021), mengunggah video detik-detik Satpol PP Kota Semarang menangkap sang manusia silver.

Awalnya manusia silver sedang berjalan di samping sungai. Tiba-tiba dua personel Satpol PP yang mengenakan kaos berwarna merah langsung menangkapnya. Manusia silver yang ternyata telah berusia senja ini berusaha melarikan diri. Namun ia akhirnya tertangkap beberapa petugas. Saat diinterogasi di Kantor Satpol PP Kota Semarang, terkuak identitas manusia silver tersebut.

Pensiunan Polisi

Ternyata ia merupakan pensiunan polisi. Hal itu diketahui dari identitas kartu penduduknya. Manusia silver ini diketahui bernama Agus Dartono kelahiran Batang, Jawa Tengah.

“Semoga nasib bapak ini mendapat perhatian dari pimpinan Polri atas pengabdian terhadap bangsa dan negara,” tulis keterangan caption akun tersebut.

Unggahan video itu langsung menarik perhatian warganet.

Mention Ganjar dan Jokowi

Tak sedikit dari mereka yang memention akun instagram Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo hingga Presiden Joko Widodo.

“Pak @ganjarpranowo minta tolong perhatiannya pak, suwun,” ucap akun @tibrizi**.

“Kasihan nasib pensiunan, karena pensiun yang diterima sangat kecil harus jadi pengemis,” kata akun @gue**.

You might also like
Tags: ,

More Similar Posts

Menu