Kisruh Marc Marquez dari Honda

Isu kepergian Marc Marquez dari tim Repsol Honda semakin memanas dan semakin menjadi perbincangan hangat dalam dunia MotoGP. Bos Honda dengan tegas mengizinkan Marquez untuk mencari tim baru, meskipun sebenarnya pihak Honda Racing Corporation (HRC) ingin sang pembalap, yang dikenal dengan sebutan The Baby Alien, bertahan.

Kabar mengenai kepindahan pembalap asal Spanyol ini telah menjadi sorotan sejak beberapa pekan lalu. Gresini Racing, salah satu tim MotoGP, tampaknya bersiap untuk menampung Marquez jika benar-benar pindah dari Honda. Meskipun rumor ini semakin menguat, Marquez belum memberikan komentar resmi mengenai masa depannya.

Marquez sendiri telah mengalami beberapa cedera akibat kecelakaan di lintasan balap dalam beberapa musim terakhir. Cedera ini telah mengganggu performanya dan bahkan membuatnya absen dari beberapa seri balap MotoGP. Akibatnya, posisi Marquez di klasemen sementara MotoGP 2023 hanya berada di peringkat ke-15 dengan hanya mengumpulkan 64 poin.

Situasi ini semakin memunculkan spekulasi tentang kepindahannya ke tim Gresini Racing, dan bahkan bos Ducati, Luigi Dal’Igna, sudah mengekspresikan minatnya jika Marquez memutuskan bergabung dengan timnya.

Presiden Honda Racing Corporation (HRC), Koji Watanabe, awalnya mengungkapkan keinginan agar Marquez tetap bersama Honda. Namun, ia juga menghormati keputusan Marquez jika pembalap tersebut memilih untuk mencari tantangan baru di tim lain.

Watanabe juga menyebutkan bahwa keputusan Marquez untuk bertahan akan berdampak pada rencana pengembangan motor Honda. Tim Honda berharap bisa kembali bersaing secara kompetitif di MotoGP, termasuk di musim MotoGP 2024 mendatang.

Sementara isu kepindahan Marquez ke tim Gresini Racing terus berkembang, semuanya masih dalam tahap spekulasi dan menunggu keputusan resmi dari pembalap tersebut.

You might also like
Tags:

More Similar Posts

Menu