KKB Terkapar di Kali

Lima Anggota Kelompok Kriminal Bersenjata Tewas dalam Kontak Tembak di Kali Brasa, Papua Pegunungan
Kontak tembak yang melibatkan aparat gabungan TNI-Polri dan Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) di Kali Brasa, Kabupaten Yahukimo, Provinsi Papua Pegunungan, pada Kamis (15/9/2023), menghasilkan berita tragis. Lima anggota KKB tewas dalam insiden tersebut, setelah sempat membalas tembakan.

Informasi ini dibenarkan oleh Kabid Humas Polda Papua, Kombes Pol. Ignatius Benny Ady Prabowo, yang mengatakan bahwa aparat gabungan TNI-Polri telah melakukan olah Tempat Kejadian Perkara (TKP) dan berhasil mengevakuasi lima jenazah yang tergeletak di Kali Brasa, Distrik Dekai.

“Sebelumnya terjadi kontak tembak antara aparat dan KKB. KKB mencoba membalas serangan, namun TNI berhasil melumpuhkan kelima anggota tersebut. Saat ini, jenazah mereka telah dievakuasi dan berada di RSUD Dekai untuk dilakukan otopsi,” ujar Benny pada Jumat (15/9/2023).

Menurut data yang diperoleh dari Ceposonline.com, kelima anggota KKB yang tewas tersebut adalah Darnius Heluka, Musa Heluka, Man Senik, Yoman Senik, dan Kapai Payage. Selain jenazah, sejumlah barang bukti juga berhasil diamankan, termasuk dua magazen senjata api, empat butir peluru, dan barang bukti milik pribadi lainnya. Semua barang bukti telah diserahkan ke Polres Yahukimo untuk kepentingan penyelidikan lebih lanjut.

Kejadian ini menegaskan bahwa keamanan di wilayah Papua Pegunungan tetap menjadi tantangan serius, dan aparat keamanan terus berupaya menjaga stabilitas serta melindungi masyarakat dari ancaman KKB yang beroperasi di daerah tersebut.

You might also like
Tags:

More Similar Posts

Menu