Komplotan Pencuri Toko Emas di Semarang Dibekuk

Komplotan Pencuri Toko Emas di Semarang Dibekuk

Polisi telah melakukan penangkapan terhadap komplotan pencuri yang menyasar toko emas di kawasan Semarang, Jawa Tengah. Selama aksinya, kelompok ini sudah menyebabkan kerugian hingga puluhan juta rupiah kepada beberapa toko emas yang jadi target aksinya.

Peristiwa berawal pada Jumat (16/4/2021) di Toko Emas Cecak, Jalan Wahid Hasyim Semarang. Pelaku yang berjumlah 10 orang ini melakukan aksinya dengan berpura-pura menjadi seorang pembeli untuk mengelabuhi pegawai toko emas tersebut.

Para pelaku pencuri tersebut memiliki perannya masing-masing untuk mengelabuhi penjaga toko mulai dari mengajak berbincang hingga pura-pura mengantre.

Kapolrestabes Semarang, Kombes Pol Irwan Anwar mengungkapkan bahwasanya pelaku Subiantoro merobek lem perekat kaca etalase berisi emas dengan cutter. Lalu, pelaku Supardi mencongkel untuk membuat celah di etalase. Kemudian, pelaku Subiantoro memasukkan kawat untuk menarik perhiasan yang ada di etalase.

“Lem terus dikikis cutter. Mereka ambil 10 kalung emas. Kira-kira kerugian Rp 68 juta sampai 70 juta,” jelasnya kepada wartawan di Mapolrestabes Semarang, Senin (19/4/2021).

Usai melancarkan aksi pencurianya tersebut, para pelaku langsung melarikan diri dan pemilik toko melaporkan kejadian tersebut. Atas dasar laporan tersebut, tim Resmob Polrestabes Semarang langsung bergerak untuk menangkap komplotan itu di salah satu hotel di Sragen. “Ditangkap di Sragen, kurang dari 24 jam,” ungkapnya.

You might also like
Tags: , , , , , ,

More Similar Posts

Menu