Konsep Mobil Listrik Toyota

Toyota akan memajang mobil konsep baru yang dinamakan Kayoibako di Japan Mobility Show (JMS) 2023. Mobil ini memiliki bentuk yang hampir kotak dan menggunakan tenaga listrik. Desainnya terinspirasi dari kontainer barang dan namanya, “Kayoibako,” berasal dari dunia bisnis pengiriman barang yang bisa diubah-ubah konfigurasinya sesuai kebutuhan.

Dengan lantai yang rata dan perangkat lunak yang dapat disesuaikan, Kayoibako dapat dimodifikasi menjadi toko berjalan dengan rak, minibus dengan jok tambahan untuk mengangkut banyak orang, atau kendaraan personalisasi, seperti untuk mengangkut orang tua lansia. Mobil ini didesain untuk memenuhi kebutuhan masyarakat perkotaan, termasuk usaha kecil-kecilan, layanan antar-jemput, dan transportasi “last mile.”

Ukuran Kayoibako cukup besar, dengan panjang 3,9 meter, lebar 1,79 meter, dan tinggi 1,85 meter. Meskipun lebih pendek dari Calya sekitar 2,1 cm, mobil ini lebih lebar sekitar 1,3 cm dan lebih tinggi sekitar 2,5 cm.

Toyota menjelaskan Kayoibako sebagai “konsep ruang kompak yang mewakili masa depan mobilitas.” Meskipun spesifikasi lengkapnya belum diungkap, Toyota akan mengungkapnya selama JMS 2023, yang akan diselenggarakan dari 26 Oktober hingga 5 November 2023 di Tokyo, Jepang.

Kayoibako adalah mobil konsep ketiga yang diungkapkan oleh Toyota untuk JMS 2023, setelah sebelumnya merilis materi penggoda untuk crossover FT-3e dan mobil sport dua pintu GT-Se.

You might also like
Tags:

More Similar Posts

Menu