Konser K-Pop Terbesar

Enam Konser K-Pop Paling Besar Sepanjang Sejarah
K-Pop, singkatan dari Korean Pop, telah menjadi fenomena musik global yang sangat populer. Budaya musik Korea Selatan ini telah memengaruhi dunia musik secara signifikan, dan saat ini, girl group dan boy group K-Pop mendominasi tangga lagu musik internasional. Oleh karena itu, tidak heran jika banyak idol asal Korea Selatan yang sukses menggelar tur dunia dengan jumlah penonton yang mengesankan. Berikut adalah daftar enam konser K-Pop terbesar dalam sejarah:

1. Love Yourself World Tour – BTS

BTS adalah grup K-Pop yang meraih sukses besar, dan Love Yourself World Tour adalah konser K-Pop terbesar sepanjang sejarah. Tur ini berhasil mengumpulkan lebih dari 2,02 juta penonton. Dimulai pada tanggal 25 Agustus 2018 di Korea Selatan, tur ini membawa BTS ke berbagai negara di Asia dan Eropa, termasuk Amerika Serikat, Singapura, Hong Kong, dan Prancis. Tur ini berlangsung dalam rangka promosi album-album serial “Love Yourself”, seperti ‘Her’, ‘Tear’, dan ‘Answer’.

2. BORN PINK – BLACKPINK

Tahun ini, BLACKPINK berhasil menjadi girl group dengan jumlah penonton terbanyak selama tur konser bertajuk BORN PINK. Mereka berhasil mengumpulkan lebih dari 2,11 juta penonton secara global. Tur ini dimulai di Seoul, Korea Selatan, pada Oktober 2022, dan selama setahun, BLACKPINK mengadakan 66 pertunjukan di berbagai kota di seluruh dunia. Tur ini baru saja berakhir pada 17 September 2023.

3. MADE Tour – BIGBANG

Pada tahun 2015, salah satu boy group terkenal Korea Selatan, BIGBANG, mengadakan tur bertajuk MADE. Tur ini sukses mengumpulkan lebih dari 1,5 juta penonton. Seperti banyak grup K-Pop lainnya, BIGBANG memulai konsernya di Korea Selatan sebelum melanjutkan tur ke berbagai negara, termasuk Jepang, Australia, dan Amerika Serikat.

4. Circle / Begin Again Japan Tour – TVXQ

Pada tahun 2017, TVXQ mengadakan tur bertajuk Begin Again di Jepang. Selama tur ini, mereka menggelar 17 pertunjukan di lima dome berbeda dan berhasil menarik lebih dari 1,05 juta penonton. Tingginya minat terhadap TVXQ sebagian besar disebabkan oleh comeback mereka setelah menyelesaikan wajib militer.

5. The EXO’luXion Tour – EXO

EXO adalah salah satu boy group yang tiket konsernya terjual habis dalam waktu singkat, hanya 0,2 detik untuk menghabiskan semua tiket yang tersedia. Selama tur ini pada tahun 2015, mereka berhasil mengumpulkan sekitar 760.000 penonton.

6. Be The Sun – Seventeen

Boy group yang berada di bawah naungan HYBE ini mengadakan Be The Sun Tour pada tahun 2022. Selama tur dunia ini, mereka mengunjungi berbagai negara di Asia dan Eropa, berhasil meraih lebih dari 600.000 penonton.

Semua konser di atas merupakan bukti nyata betapa besar pengaruh K-Pop dalam dunia musik global. Para penggemar K-Pop dari berbagai penjuru dunia dengan antusias menyambut konser-konser ini, menciptakan momen-momen yang tak terlupakan dalam sejarah musik.

You might also like
Tags:

More Similar Posts

Menu