Konsol Game Genggam MSI

Harga Konsol Game Genggam Pertama MSI Terungkap, Ini Detailnya
MSI telah mengumumkan konsol game genggam pertamanya dengan nama Claw A1M dalam acara Consumer Electronics Show (CES) 2024 awal bulan ini. Setelah pengumuman tersebut, kini harga perangkat tersebut telah diungkap oleh perusahaan.

Selain itu, MSI juga mengonfirmasi bahwa mereka sedang mengerjakan proyek jangka panjang dengan Claw. Laporan terbaru juga memberikan gambaran mengenai detail tampilan utama dari Claw A1M. Konsol genggam ini diharapkan dapat menjadi pesaing serius bagi produk sejenis seperti Steam Deck, ROG Ally, Legion Go, dan lainnya.

Claw A1M dari MSI kini sudah terdaftar di situs resmi merek tersebut. Harga mulai dari 699 Dolar AS (sekitar Rp 11 juta) untuk model dasar dengan Core Ultra 5 dan penyimpanan 512GB. Sementara itu, Core Ultra 7 dengan kapasitas penyimpanan yang sama dibanderol seharga 749 Dolar AS (sekitar Rp 11,8 juta). Versi dengan penyimpanan 1TB dijual seharga 799 Dolar AS (sekitar Rp 12,6 juta). Ketiga konfigurasi tersebut dilengkapi dengan RAM LPDDR5 16GB dan grafis Intel Arc onboard.

Meskipun demikian, MSI belum memberikan informasi resmi mengenai jadwal rilis Claw A1M. Namun, rumor menunjukkan bahwa produk tersebut mungkin akan tersedia sebelum akhir Maret. Diharapkan perusahaan akan segera memberikan informasi lebih lanjut tentang ketersediaan produk dalam beberapa minggu mendatang.

Claw A1M dari MSI memiliki layar IPS FHD 7 inci dengan kecepatan refresh 120Hz. The Verge melaporkan bahwa konsol game genggam ini mendukung VRR (variable refresh rate) antara 48Hz dan 120Hz.

Hal ini menjadikannya konsol kedua setelah ROG Ally yang mendukung teknologi layar tersebut. VRR memungkinkan perubahan kecepatan refresh secara otomatis dan mulus tanpa perlu pengaturan manual.

Yang menarik, Claw A1M menjadi konsol gaming handheld pertama yang menggunakan prosesor Intel, berbeda dengan kompetitornya yang mengandalkan chipset AMD. Perangkat ini juga dibekali dengan baterai 53WHr yang diklaim dapat bertahan hingga dua jam penggunaan dalam beban kerja penuh. Tak hanya itu, konsol ini juga dilengkapi dengan joystick dan trigger Hall Effect.

You might also like
Tags:

More Similar Posts

Menu