Kota Semarang Dapat Tambahan 30 Ribu Vaksin

SMID-Kota Semarang Dapat Tambahan 30 Ribu Vaksin

Dinas Kesehatan Kota Semarang rencananya akan mendapatkan stok buffer vaksin atau stok cadangan vaksin sebanyak 30 ribu dosis. Stok tersebut rencananya akan diprioritaskan untuk sejumlah kecamatan yang saat ini masih menduduki posisi tertingi penularan Covid-19 di Semarang.

Beberapa kecamatan yang akan diutamakan untuk dapat mendapatkan dosis vaksin tersebut di semarang adalah wilayah Pedurungan, Banyumanik, Tembalang, Semarang Barat, Semarang Utara, dan juga Ngaliyan.

Menurut data dari pihak Dikes pada Kamis lalu, (8/4/2021), kasus Covid-19 tertinggi masih berada di Ngaliyan sebanyak 31 kasus, lalu disusul 30 kasus di Pedurungan, 27 kasus di Semarang Barat, 24 kasus di Tembalang, 17 kasus di Banyumanik, dan 15 kasus di Semarang Utara.

Sedangkan jumlah kasus penularan covid-19 di wilayah lainnya rata-rata dibawah angka 10 kasus, dengan pertimbangan itulah diputuskan bahwa enam kecamatan yang disebutkan tersebut akan lebih diprioritaskan untuk dapat diberikan stok vaksin yang rencannaya akan diterima oleh Kota Semarang sebanyak 30 ribu dosis.

 

 

 

 

 

You might also like
Tags: , , ,

More Similar Posts

Menu