Kota Semarang PPKM Level 2, Bioskop Segera Dibuka

Kota Semarang, Jawa Tengah memasuki PPKM Level 2. Bioskop berpotensi dibuka kembali.

“Mal boleh buka, pengunjung tetap 50 persen tapi sampai jam 21.00 WIB. Semuanya hari ini boleh buka tapi tetap mengedepankan prokes,” ujar Wali Kota Semarang Hendrar Prihadi di Balai Kota Semarang, pada Selasa (31/8/2021).

Ketika ditanya terkait pembukaan bioskop, pria yang akrab disapa Hendi menyebutkan, bioskop diizinkan buka kembali dengan menerapkan aturan tempat wisata, yakni 30 persen kapasitas. Namun, hingga kini, belum ada pengelola yang mengajukan izin membuka kembali gerai bioskop.

“(Bioskop) Sangat dimungkinkan (buka) asal dia mau sampai 30 persen. Kan tempat hiburan di sini bisa buka asal 30 persen. Belum ada informasinya sampai sekarang (yang mau buka). Mungkin mereka ngejarnya kalau bisa sampai separuh, kalau 30 persen operasionalnya belum nutup,” urai Hendi.

Hendi mengimbau para pengunjung mal dan sejumlah tempat hiburan untuk tetap menaati persyaratan dengan telah mendapatkan vaksinasi. Sementara, Car Free Day (CFD) kemungkinan akan dibuka mulai pekan depan.

“(CFD) Belum, tapi kemungkinan dalam waktu segera ya, minggu depan mungkin kita bisa buka CFD karena fasilitas olahraga bisa dimungkinkan dibuka di level 2. Pasti kita akan lakukan pembatasan-pembatasan yang erat sekali karena kaitannya dengan ruang publik,” pungkas Hendi.

You might also like
Tags: ,

More Similar Posts

Menu