Kota Semarang Sediakan Tempat Vaksin Gratis, Berikut Daftarnya

Upaya pemerintah Kota Semarang memutus penyebaran virus covid-19 adalah  melakukan percepatan vaksinasi. Selain terus menambah lokasi supaya warga yang jauh dari kota bisa terangkau, saat ini akses pendaftaranpun ikut dipermudah.

Kini Pemkot Semarang memberi tambahan kuota 20 persen kepada warga yang ingin mendaftar vaksin secara langsung dan diperbolehkan untuk warga non KTP Semarang.

Wali Kota Semarang Hendrar Prihadi menjelaskan warga diperbolehkan datang langsung ke lokasi vaksinasi, baik itu puskesmas maupun sentra vaksinasi. Bahkan dibeberapa kampus yang ada Semarang juga ikut menyediakan pelayanan vaksin gratis untuk masyarakat umum yang berusia diatas 18 tahun.

Tetapi untuk pelayanan vaksin pendaftaran secara langsung hanya bisa dilakukan pada saat jam 14.00 WIB, karena untuk jam pagi sampai siang dijadwalkan untuk yang pendaftaran online.

“Selama ini kan masyarakat harus mendaftar lebih dulu di portal victori.semarangkota.go.id. Nah, sekarang 20 persen kuota bisa diakses oleh masyarakat yang belum melakukan pendaftaran secara online, tapi setelah jam 2 siang,” kata Hendrar Prihadi, beberapa waktu lalu.

Bagi yang ingin melakukan vaksinasi di Kota Semarang tanpa daftar online dan boleh KTP non Semarang, bisa langsung datang ke lokasi berikut setelah jam 14.00.

– Holy Stadium, Kawasan Marina Semarang Barat.
– Kampus Universitas Dian Nuwantoro (Udinus), Jalan Yudistira dekat Tugu Muda Kota Semarang.
– Kampus Universitas Seogijapranata (Unika Sugijapranata), Jalan Pawiyatan Luhur, Bendan Kota Semarang.
– Kampus Universitas Islam Negeri (UIN) Walisongo, Ngaliyan Kota Semarang.
– Kampus Poltekes Semarang, Jalan Tirto Agung Banyumanik Semarang.
– Kampus Universitas Islam Sultan Agung (Unissula), Jalan Raya Kaligawe Semarang.
– Kantor Kecamatan Pedurungan, Jalan Majapahit Semarang.

Catatan: karena kuota dibatasi 20 persen, maka jika datang pada hari tersebut ternyata kuota harian habis maka tetap bisa daftar namun datang pada hari berikutnya.

nta

You might also like
Tags: , , , , , , ,

More Similar Posts

Menu