KPK Usut Dugaan Korupsi Dinas PUPR dan APBD Muara Enim Sumsel

Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) mengusut dugaan kasus korupsi di Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) dan ketuk palu APBD Kabupaten Muara Enim 2019, Sumatera Selatan.
Pelaksana Tugas (Plt.) Juru Bicara KPK Bidang Penindakan Ali Fikri mengatakan tim penyidik lembaga antirasuah telah menggeledah sejumlah ruangan di DPRD Muara Enim dan memeriksa beberapa saksi.

“KPK saat ini sedang melakukan penyidikan perkara dugaan TPK penerimaan hadiah atau janji terkait pengadaan barang dan jasa di Dinas PUPR dan Pengesahan APBD Kabupaten Muara Enim Tahun 2019,” kata Ali dalam keterangannya, Rabu (29/9).

Dia berkata, saat ini tim penyidik masih mengumpulkan barang bukti dan memanggil para saksi guna melengkapi keterangan yang dibutuhkan.

Ali memastikan KPK akan menyampaikan secara lengkap konstruksi perkara, pasal-pasal yang disangkakan, termasuk pihak-pihak yang ditetapkan sebagai tersangka, saat dilakukan upaya paksa penangkapan dan/atau penahanan.

“KPK akan terus menyampaikan update penanganan perkaranya agar masyarakat bisa turut mengawal dan mengawasinya,” ujarnya.

You might also like
Tags: , , , , , ,

More Similar Posts

Menu