KSAD Ungkap RS TNI Siap Jadi Garda Terdepan Perangi Covid-19

Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) Jenderal TNI Andika Perkasa meminta semua rumah sakit saling bantu selama pandemi Covid-19 melanda.

“Angkatan Darat punya 95 rumah sakit di seluruh Indonesia besar dan kecil. Begitu gelombang datang, first wave dan second wave, kita me-manage secara nasional,” ujar Andika saat meninjau RST Wira Tamtama Semarang, pada Kamis (29/7/2021).

Andi menyiah tenaga medis di rumah sakit milik TNI AD siap menjadi garda terdepan penanganan Covid-19. Andi menyebut apabila salah satu rumah sakit milik TNI AD merasa kewalahan dalam melayani pasien Covid-19, maka nakes dari rumah sakit lain akan dikerahkan untuk membantu.

“Saya sebutnya manajemen saling bantu, ambil dari Jabar kirim ke Jateng dan seterusnya, termasuk obat-obatan. Kalau nggak kerja sama nggak bisa bagus,” ungkapnya.

Andika mengaku kedatangannya ke RST Wira Tamtama Semarang untuk memberikan support kepada para nakes yang sedang berjuang menangani pandemi Covid-19 ini.

“Jadi kita datang ke RS ke Jateng bawa oleh-oleh untuk tenaga medis kami yang banting tulang. Apa yang kita bisa, lah,” pungkasnya.

You might also like
Tags: , , ,

More Similar Posts

Menu