Latihan TC Timnas Indonesia

Timnas Indonesia Tetap Solid Meski Pelatih Shin Tae-yong Absen

7 September 2023 – Program pemusatan latihan (TC) Timnas Indonesia tetap berjalan lancar meski pelatih utama, Shin Tae-yong, sementara absen dari sesi latihan. Shin Tae-yong sebelumnya memimpin TC pada tanggal 4 September lalu di Lapangan Thor, Surabaya, namun harus meninggalkannya sehari setelahnya karena kewajiban dengan timnas U-23 Indonesia dalam Kualifikasi Piala Asia U-23 2023.

Pada tanggal 5 September, Shin Tae-yong mengikuti konferensi pers bersama timnas U-23 Indonesia, dan keesokan harinya, ia menyaksikan langsung pertandingan antara timnas U-23 Turkmenistan dan Taiwan di Stadion Manahan, Surakarta. Namun, TC Timnas Indonesia tetap berjalan tanpa hambatan berarti.

Asisten pelatih Shin Tae-yong, Choi In Choel, mengambil alih tugas kepemimpinan dalam TC Timnas Indonesia di Surabaya. Kepergian Shin Tae-yong, tampaknya, tidak memengaruhi kelangsungan program latihan timnas.

Egy Maulana Vikri, salah satu pemain Timnas Indonesia, mengungkapkan keyakinannya bahwa kehadiran pelatih asisten dan fokus tim untuk mencapai tujuan bersama memastikan kelancaran program latihan. “Harusnya tidak ada kendala. Karena walaupun Coach Shin tidak ada, tapi kan ada asisten, yang mereka mempunyai satu tujuan. Jadi semua di sini sudah tahu apa yang dimau Coach Shin dan apa yang dimau Coach Choi. Jadi menurut saya semua pemain beradaptasi dengan itu dan bisa menjalankannya dengan baik,” kata Egy.

Egy juga menjelaskan bahwa meskipun Shin Tae-yong absen, pelatih tersebut akan tetap melakukan evaluasi dengan melihat rekaman video latihan. Tujuannya adalah untuk memastikan Timnas Indonesia siap menghadapi pertandingan melawan Turkmenistan pada tanggal 8 September mendatang di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya.

“Mungkin itu nanti waktu Coach Shin datang dan dia lihat video latihan kita. Baru melaksanakan video meeting dan apa kekurangan kita akan dikasih tahu di waktu itu. Jadi saat ini kita fokus ke tim kita sendiri bagaimana kita akan menjalankan apa yang dinginkan pelatih,” tambahnya.

Dengan semangat dan kerjasama yang kuat, Timnas Indonesia optimis mampu meraih hasil terbaik dalam pertandingan yang akan datang.

You might also like
Tags:

More Similar Posts

Menu