Lisa BLACKPINK Paling Berpengaruh

Lisa dari BLACKPINK Dinobatkan sebagai Tokoh Paling Berpengaruh di Thailand
Universitas Suan Dusit Thailand baru-baru ini mengadakan survei untuk menemukan tokoh yang paling berpengaruh di negara itu, dan hasilnya menunjukkan bahwa Lisa dari BLACKPINK berhasil meraih posisi tersebut. Survei yang dilakukan pada tanggal 20-27 Desember 2023 melibatkan 7.98 responden, dan 28,14 persen dari mereka menyebut Lisa sebagai orang yang paling berpengaruh di Thailand.

Media Thailand Nation melaporkan bahwa Lisa unggul di atas tokoh-tokoh lainnya, termasuk Pita Limjaroenrat, mantan pemimpin Partai Move Forward (MFP), yang mendapat dukungan sebanyak 27,5% dari responden. Kanchai Kamnerdploy berada di peringkat ketiga dengan 22,6%, sementara Paetongtarn Shinawatra, pemimpin Partai Pheu Thai dan putri mantan Perdana Menteri Thaksin Shinawatra, mendapat 12,4% suara. Anntonia Porsild, yang meraih peringkat kedua dalam Miss 2023, memperoleh 9,4% suara.

Lisa, yang dikenal dengan nama asli Lalila Manoban, mendapatkan dukungan luar biasa di Thailand, seiring dengan pengaruh global grupnya, BLACKPINK. Generasi muda di Thailand bahkan memperlakukannya seperti pahlawan nasional, dan setiap tindakan atau perkataannya menarik perhatian media dan pengguna media sosial.

Sebagai contoh, saat Lisa menyebutkan bakso favoritnya dari sebuah gerobak kaki lima di stasiun kereta Buri Ram pada tahun 2021, makanan tersebut langsung menjadi pilihan populer di seluruh Thailand. Begitu pula ketika Lisa membagikan foto Ayutthaya di media sosialnya, tempat tersebut menjadi destinasi wisata yang diminati, meningkatkan jumlah pengunjung secara signifikan.

Lisa BLACKPINK telah mencetak berbagai rekor, termasuk mencapai 100 juta pengikut di akun Instagram-nya pada akhir tahun 2023. Rekor ini merupakan yang pertama dalam industri K-pop dan bagi wanita Asia. Lisa juga tercatat dalam Guinness World Records Inggris sebagai artis K-pop dengan jumlah pengikut media sosial tertinggi. Selain itu, dia memegang rekor sebagai penyanyi solo K-pop pertama yang melampaui 1 miliar streaming di Spotify, memiliki video solo dengan penonton terbanyak dalam 24 jam, dan menjadi solois K-pop pertama yang memenangkan MTV Video Music Awards.

Meskipun Lisa tetap aktif bersama BLACKPINK di bawah YG Entertainment, dia juga mulai merintis karier solo. Lisa akan tampil solo di acara amal tahunan Le Gala des Pi├Ęces Jaunes di Paris, Prancis, pada awal tahun ini. Selain itu, dia dijadwalkan tampil bersama Stray Kids pada 26 Januari 2024, bersama dengan sejumlah penyanyi dan band terkenal lainnya seperti J Balvin, Maroon 5, Pharell, dan Gims.

You might also like
Tags:

More Similar Posts

Menu