Lomba Komik Lokal Berhadiah puluhan juta

Industri komik di Indonesia semakin berkembang pesat dengan dukungan platform seperti Koomik dan Komunitas Mangaka Indonesia (KMI). Mereka baru saja menggelar lomba komik Mangaka Fire 7, yang berlangsung dari tanggal 24 Agustus hingga 7 Oktober 2023. Lomba ini memberikan kebebasan kepada komikus Indonesia untuk mengekspresikan kreativitas mereka tanpa batasan.

Tema utama lomba ini adalah “Radical Dreamer,” mencerminkan semangat komikus Indonesia yang berani mengejar impian mereka dalam industri kreatif yang terus berubah. Ada dua kategori utama dalam lomba ini: cetak dan webtoon. Peserta dapat membuat komik berformat hitam-putih atau berwarna sesuai dengan kategori yang mereka pilih.

Peserta dapat mengunggah karya mereka ke platform Koomik dengan genre “Mafi7.” Mereka dapat mendaftar sebagai individu atau tim, dan bahkan mengirimkan lebih dari satu karya jika mereka mau. Hadiah total senilai 55 juta Rupiah akan diberikan kepada para pemenang, termasuk uang tunai dan langganan Clip Studio Paint.

Dewan juri lomba ini terdiri dari komikus berpengalaman yang akan menilai komik berdasarkan cerita dan visual. Selain pemenang resmi, ada juga pemenang favorit yang ditentukan berdasarkan jumlah pembelian di TipTip.

Lomba Mangaka Fire 7 merupakan wadah yang sempurna bagi komikus Indonesia untuk menunjukkan bakat mereka dan berkompetisi dalam industri yang terus berkembang. Semoga lomba ini terus mendukung pertumbuhan industri komik kreatif di Indonesia!

You might also like
Tags:

More Similar Posts

Menu