Macet Proyek Peninggian Jalan

Peringatan Macet di Simpang Genuksari, Kota Semarang Akibat Proyek Peninggian Jalan Pantura
Para pengguna jalan yang hendak menuju Kabupaten Demak atau ke arah Timur melalui Batas Kota Semarang-Demak diimbau untuk berhati-hati karena kemungkinan terjebak macet. Mulai hari ini, Jumat, 5 Januari 2024, proyek peninggian jalan jalur Pantura tengah berlangsung di simpang Genuk, khususnya di Lampu Merah Genuksari arah Jalan Woltermongisidi, Kota Semarang.

Proyek peninggian jalan tersebut dilaksanakan di antara lampu merah Genuksari arah Genuk-Kaligawe dan menempati separuh badan jalan. Pekerjaan peninggian ini berlangsung dari tanggal 5 hingga 22 Januari 2024.

Pihak kepolisian telah menyiapkan jalur alternatif bagi para pengguna jalan. Menurut informasi yang dihimpun dari Instagram Polsek Genuk Semarang, pengguna jalan yang bergerak dari Semarang menuju Demak disarankan untuk mengambil jalur alternatif menuju Genuk Indah atau Jalan Padi Raya Semarang, setelah melewati terminal Terboyo. Dari sana, para pengguna jalan dapat keluar ke jalur Dong Biru dan melanjutkan ke jalur Genuksari-Onggorawe di Kecamatan Sayung, Kabupaten Demak, untuk menghindari area peninggian jalan.

Sedangkan bagi mereka yang bergerak dari Demak menuju Semarang, disarankan untuk mengambil rute melalui Jalan Onggorawe, kemudian melanjutkan ke arah Jalan Raya Mranggen Demak. Alternatif lainnya adalah berbelok ke jalur Onggorawe-Genuksari, melanjutkan ke Jalan Woltermongisidi, atau masuk ke Jalan Dong Biru untuk kemudian menuju Gebang Anom atau Genuk Indah.

Dinas Perhubungan, bekerja sama dengan Satlantas Polrestabes Semarang dan Unit Lantas Polsek Genuk, akan memberlakukan pengaturan lalu lintas guna menghindari penumpukan kendaraan akibat proyek peninggian jalan ini. Peninggian Simpang Genuksari Semarang merupakan bagian dari rangkaian peninggian Jalan Kaligawe, sebagai upaya untuk mencegah banjir yang sering melanda wilayah tersebut.

You might also like
Tags:

More Similar Posts

Menu