Mahfud MD Cawapres Ganjar

Mahfud MD Dikabarkan Sebagai Calon Wakil Presiden Pendamping Ganjar, Pengumuman Akan Dilakukan oleh PDIP

Menteri Koordinator Politik Hukum dan Keamanan (Menko Polhukam) Mahfud MD tengah menjadi sorotan publik, karena dikabarkan akan diumumkan sebagai calon wakil presiden (cawapres) yang akan mendampingi Ganjar Pranowo. Pengumuman tersebut dijadwalkan akan dilakukan pada hari Rabu (18/10) ini.

Informasi ini berasal dari tiga sumber yang berbeda di tiga partai yang mendukung Ganjar, seperti dilaporkan oleh CNNIndonesia.com. Bahkan, sumber dari partai yang mengusung Ganjar juga mengonfirmasi bahwa Mahfud telah dipilih sebagai cawapres Ganjar, dan hingga pagi ini tidak ada perubahan dalam keputusan tersebut.

Sinyal kuat mengenai Mahfud sebagai pendamping Ganjar sudah muncul sejak beberapa waktu lalu. Salah satunya adalah foto pertemuan antara Mahfud MD dan Ketua Umum PDIP, Megawati Soekarnoputri, yang beredar sebelum pengumuman cawapres Ganjar Pranowo di kantor DPP PDIP. Pertemuan ini terlihat seperti diadakan di kediaman Megawati di Jakarta Pusat.

Mahfud terlihat mengenakan batik dengan warna coklat dan hijau, sementara Megawati mengenakan dress panjang berwarna merah muda.

Menurut Ketua Majelis Pertimbangan PPP, Muhammad Romahurmuziy alias Romy, cawapres yang dipilih harus memiliki pengalaman dalam eksekutif, legislatif, dan yudikatif. Romy menyebut bahwa pengalaman Mahfud yang mencakup semua kamar trias politika, serta rekam jejak kebersihannya, akan sangat membantu Ganjar dalam mewujudkan visi “Indonesia hebat.”

Mahfud sendiri memiliki pengalaman sebagai anggota DPR, Ketua Mahkamah Konstitusi (MK), dan saat ini menjabat sebagai Menko Polhukam.

Wakil Ketua Umum Tim Pemenangan Nasional (TPN) Ganjar Pranowo, Benny Rhamdani, juga memberikan petunjuk dengan menyebut bahwa nama calon wakil presiden yang berinisial “M” akan diumumkan. Meskipun Benny tidak merinci nama pasti, ia memberikan kemungkinan bahwa nama-nama seperti Menko Polhukam Mahfud MD dan Gubernur Jawa Timur ‘Mbak’ Khofifah bisa masuk dalam bursa calon tersebut.

Upaya untuk mengonfirmasi informasi ini melalui pesan singkat WhatsApp dan permintaan tanggapan kepada staf khusus Mahfud belum mendapatkan jawaban hingga saat ini.

Selain itu, pada malam Selasa (17/10), Mahfud juga bertemu dengan Ketua Umum Partai Hanura Oesman Sapta Odang (OSO) di kediaman OSO. Pertemuan ini terlihat hangat, dengan OSO merangkul Mahfud, yang menimbulkan spekulasi lebih lanjut.

Pengumuman resmi calon wakil presiden akan dilakukan oleh Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri pada pukul 10.00 WIB hari Rabu (18/10) di Kantor DPP PDIP, Jakarta Pusat. Rencananya, Megawati akan didampingi oleh sejumlah tokoh penting, termasuk Plt Ketua Umum PPP, M. Mardiono, Ketua Umum Perindo Hary Tanoesoedibjo, dan Ketua Umum Hanura Oesman Sapta Odang.

Sebelumnya, Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto telah mengindikasikan bahwa calon pendamping Ganjar Pranowo telah mengerucut ke satu nama, dengan Mahfud MD sebagai salah satu kandidat yang mungkin.

Hingga Senin lalu, Mahfud belum memberikan konfirmasi resmi terkait perannya sebagai cawapres Ganjar Pranowo di Pilpres 2024. Ia menjelaskan bahwa keputusan mengenai calon presiden dan wakil presiden adalah wewenang partai politik, dan ia akan mengikuti mekanisme yang ada.

You might also like
Tags: ,

More Similar Posts

Menu