3 Makanan Khas Semarang ini Wajib Dicoba

3 Makanan Khas Semarang ini Wajib Kamu Coba

Anda pasti sudah tidak asing lagi mendengar nama kota Semarang bukan? Semarang yang merupakan Ibukota dari provinsi Jawa Tengah dengan landmarknya yang terkenal yaitu Lawang Sewu ini cocok untuk berwisata dan mengunjungi tempat-tempat bersejarah di dalamnya. Namun kali ini kami tidak akan membahas tentang landmark dari kota Semarang tersebut atau tempat-tempat wisatanya, kali ini kami akan membahas tentang makanan khas Semarang apa yang wajib Anda coba terutama untuk kalian yang sangat gemar mencicipi makanan khas dari suatu daerah tertentu dan mungkin kebetulan sedang mampir ke Semarang. Langsung saja kali ini Kami akan berikan rekomendasi makanan khas Semarang yang wajib Anda coba.

  1. Lunpia

Lunpia merupakan makanan yang wajib kalian coba jika kamu sedang berkunjung ke Semarang, tak lengkap rasanya ke Semarang tanpa mencicipi makanan yang satu ini, lunpia sendiri terbuat dari tepung yang dibuat sedemikian rupa hingga berbentuk lembaran lalu digulung dan diberi berbagai isian. Untuk lunpia khas Semarang sendiri umumnya isian yang digunakan adalah berupa rebung dan daging. Jika ke Semarang jangan lupa untuk sempatkan waktu sejenak untuk membeli makanan yang satu ini.

  1. Bandeng Presto

Makanan khas Semarang selanjutnya yang kami rekomendasikan untuk kalian semua adalah Bandeng Presto, seperti namnaya sendiri Bandeng Presto merupakan olahan makanan berupa Bandeng yang disajikan dengan teknik presto atau dimasak dengan menggunakan uap air panas sehingga duri bandeng yang semulanya keras menjadi lunak sehingga dapat sekaligus dimakan dengan daging-dagingnya.

  1. Wingko Babat

Makanan terakhir yang kami rekomendasikan untuk anda adalah Wingko babat, makanan ini merupakan sajian tradisional yang bahan dasarnya terbuat dari tepung ketan yang dicampur dengan kelapa parut, cita rasa yang dihadirkan oleh makanan ini sungguh unik dimana cita rasa manis, legit, dan gurih tercampur sempurna dalam sebuah olahan makanan khas semarang ini. Namun seiring dengan perkembangan zaman dan permintaan pasar selain rasa original tersebut Wingko Babat kini juga tersedia dalam berbagai varian rasa lain seperti Durian, Pandan, dan Coklat yang tentunya dapat menjadi pilihan jajanan khas yang wajib anda coba jika berkunjung ke semarang.

 

Jika kalian sedang berkunjung ke Semarang, jangan lupa untuk mencicipi 3 makanan khas Semarang tersebut ya!

 

You might also like
Tags: , , , ,

More Similar Posts

Menu