MAPPA Buat Live Action

MAPPA, studio anime terkenal dari Jepang, yang dikenal melalui karya seperti “Jujutsu Kaisen” dan “Chainsaw Man”, tengah merencanakan produksi film live action. Mereka bekerja sama dengan K2 Pictures, perusahaan perfilman yang didirikan oleh Muneyuki Kii pada Agustus 2023. K2 Pictures didukung oleh sineas ternama Jepang seperti Hirokazu Koreeda, Shunji Iwai, Kazuya Shiraishi, Miwa Nishikawa, dan Takashi Miike. Bersama, mereka bertujuan mengembangkan industri film Jepang dan memperluas jangkauannya secara global, salah satunya melalui pembentukan K2P Film Fund I untuk menarik investasi asing dengan standar hukum dan akuntansi internasional.

K2P Film Fund I berkomitmen memberikan mekanisme pengembalian laba yang lebih baik bagi kreator film Jepang, mengatasi masalah partisipasi investor asing dalam industri ini. Mereka ingin membawa perubahan positif dan membuka peluang baru bagi bakat muda di industri film Jepang. Pada 18 Mei 2024, sebuah konferensi pers akan diadakan di Festival Film Cannes untuk mengungkap visi mereka dan pembentukan dana produksi film. Konferensi ini akan dihadiri oleh Kiyonori Kii, CEO K2 Pictures, dan kreator terkenal seperti Takashi Miike dan Miwa Nishikawa, dengan dukungan penuh dari MAPPA.

Hirokazu Koreeda, salah satu kreator yang terlibat, menyatakan dukungannya untuk proyek ambisius ini. Dia memuji Kiyonori Kii atas keyakinannya pada tim dan visinya dalam menciptakan K2 Pictures. Koreeda berharap proyek ini dapat membawa perubahan positif dan menciptakan kesempatan baru bagi para sineas muda. Dengan semangat baru ini, MAPPA, K2 Pictures, dan para kreator lainnya berharap dapat membawa angin segar dalam industri film Jepang dan meningkatkan peluang bagi talenta-talenta baru.

You might also like

More Similar Posts

Menu