Marshall Untuk MotoGP Mandalika 2023

Ikatan Motor Indonesia (IMI) Nusa Tenggara Barat (NTB) telah menyiapkan 100 petugas marshall untuk mengawasi acara MotoGP Mandalika yang akan digelar di Sirkuit Mandalika pada tanggal 13-15 Oktober 2023.

Ketua IMI NTB, Lalu Herman Mahaputra, menyatakan, “Kami sudah menyiapkan 100 orang petugas marshall untuk event ini.”

Herman menambahkan bahwa semua petugas marshall yang dipersiapkan untuk MotoGP Mandalika berasal dari NTB dan telah memiliki pengalaman sebelumnya, termasuk bertugas pada ajang World Superbike (WSBK) dan MotoGP 2022.

“Mereka memiliki pengalaman yang cukup,” jelasnya.

Terkait petugas marshall, Herman mengungkapkan bahwa kesiapan mereka telah diinformasikan dalam rapat persiapan MotoGP Mandalika 2023 beberapa hari yang lalu. Rapat tersebut dihadiri oleh berbagai pihak, termasuk Pemerintah Provinsi (Pemprov) NTB, Pemkab Lombok Tengah, ITDC, MGPA, TNI/Polri, dan pihak lain yang terlibat.

Sementara itu, mengenai hal-hal di luar tugas petugas marshall, Herman menyebutkan bahwa ITDC bersama MGPA dan Dorna telah mengatasi berbagai persoalan. Salah satunya adalah terkait lintasan sirkuit yang tidak mengalami perbaikan, hanya pembersihan dan pengecatan.

“Hal-hal seperti lintasan tidak mengalami perbaikan dan tetap sama seperti sebelumnya. Kami sudah berkomunikasi dengan ITDC dan MGPA dalam rapat persiapan MotoGP, dan tidak ada perubahan yang diinformasikan. Kejadian kecelakaan sebelumnya dianggap sebagai force majeure, insiden, dan para pembalap sudah menyadari serta memahami risiko yang mungkin terjadi,” papar Herman.

You might also like
Tags: ,

More Similar Posts

Menu