Ma’ruf Amin Wanti Mahasiswa Tidak Terjerumus Paham Liberalisme

Wakil Presiden RI, KH Ma’ruf Amin imbau mahasiswa baru tidak terjerumus dalam paham-paham yang mengancam persatuan dan kesatuan bangsa, seperti liberalisme, sekulerisme, hingga radikalisme.

Pernyataan tersebut disampaikan Wakil Presiden dalam acara Pengenalan Kehidupan Kampus Bagi Mahasiswa Baru (PKKMB) Universitas Merdeka Malang Tahun Akademik 2021/2022 secara aring, Selasa (14/9/2021).

“Terkait dengan hal itu, saya berharap mahasiswa Universitas Merdeka Malang jangan sampai terjerumus dalam paham liberalisme, sekularisme ataupun radikalisme,” ujar Ma’ruf.

Ma’ruf menyiah, konsep Merdeka Belajar yang diluncurkan pemerintah saat ini harus dijadikan prinsip bagi seluruh sivitas akademika bersama para mahasiswa, salah satunya dalam meningkatkan kegiatan riset dan inovasi.

“Sehingga kelak menjadi insan intelektual yang berwawasan global, kreatif dan inovatif, namun tetap menjunjung tinggi nilai-nilai, jati diri, dan karakter kebangsaan,” ungkap Wakil Presiden.

Informasi tambahan, belakangan ini bermunculan sejumlah kasus yang melibatkan dosen hingga mahasiswa di universitas terkait radikalisme. Radikalisme di kampus menjadi salah satu kajian di Komisi X DPR RI.

You might also like
Tags: , , ,

More Similar Posts

Menu