Maung Pindad Dijual Publik

Mobil Maung Buatan Pindad Segera Tersedia untuk Publik, Bisa Dibeli di Prestige Motorcars
PT Pindad, perusahaan manufaktur pertahanan Indonesia, akan merilis mobil Maung buatannya ke pasar umum. Mobil ini, yang sebelumnya diciptakan dalam versi militer dan sipil, akan segera tersedia untuk dibeli di salah satu dealer mobil mewah.

Maung, yang awalnya dirancang sebagai kendaraan militer, kini juga akan dijual dalam versi sipilnya. Rencananya, mobil Maung versi sipil ini akan tersedia di dealer mobil mewah, Prestige Image Motorcars, yang berlokasi di Jakarta Utara.

Prestige Image Motorcars memperkenalkan Maung MV2 melalui akun Instagram resminya, yang dikembangkan oleh Pindad, perusahaan alutsista Indonesia. Kendaraan SUV/Kendaraan Militer Ringan ini memiliki desain yang dapat digunakan untuk berbagai keperluan, mulai dari kendaraan militer hingga kendaraan off-road sipil.

Presiden Direktur Prestige Image Motorcars, Rudy Salim, menyebutkan bahwa rencana untuk menjual mobil Maung ini sudah ada, tetapi produksinya belum selesai. “Rencananya akan dijual. Namun belum sekarang, karena belum selesai produksinya,” ujar Rudy kepada detikOto pada Selasa (23/1/2024).

Maung Pindad memiliki dimensi yang tangguh, dengan panjang 4.931 mm, lebar 1.640 mm, tinggi 1.820 mm, dan jarak sumbu roda 3.090 mm. Velg 17 inci dan ban Mud Terrain (MT) menambah kesan gagah pada kendaraan ini. Desain pintu yang dapat dibuka pada bagian samping dan atas memberikan kesan unik pada Maung.

Mobil ini dilengkapi dengan mesin diesel bermesin Toyota Hilux berkapasitas 2.494 cc, mampu mencapai kecepatan maksimal 120 km/jam, dan memiliki jangkauan tempuh hingga 800 km. Transmisi manual 6 percepatan dan suspensi yang canggih membuat Maung Pindad siap untuk menghadapi berbagai medan, baik di jalanan sipil maupun kondisi medan militer.

You might also like
Tags:

More Similar Posts

Menu