Mendukung Zero Knalpot Brong Jateng, Polsek Patean Mensosialisasikan ke Beberapa Bengkel

Jajaran Polsek Patean gencar untuk mensosialisasikan Jateng Zero Kanlpot Brong dengan cara mendatangi pemilik toko onerdil dan bengkel di beberapa tempat .

Kepada pemilik toko onerdil dan bengkel di wilayah Patean, petugas Polsek Patean menghimbau dengan sangat untuk tidak melayani pembelian dan pemasangan knalpot brong.

Kapolsek Patean AKP Budijanton memberikan imbauan ke para pemilik toko onerdil dan bengkel untuk tidak lagi menjual atau memberikan knalpot brong karena tidak sesuai standar yang berlaku.

Langkah ini dilakukan untuk mendukung larangan penggunaan knalpot racing atau knalpot brong, yang banyak dikeluhkan banyak warga.

Kapolsek mengatakan, bahwa penggunaan knalpot racing untuk kendaraan harian itu dilarang.

“Kita sosialisasikan ke pemilik bengkel maupun pengguna sepeda motor agar mereka tidak secara sembarangan menjual atau memakai knalpot brong yang bisa membuat bising,” ucapnya.

Ia pun berharap, kepada seluruh masyarakat terutama pemilik toko ikut membantu kepolisian mensosialisasikan terkait larangan penggunaan knalpot racing tersebut.

“Kami sangat berharap, bila para pemilik bengkel dan penjual onderdil bisa ikut turun membantu kami pihak kepolisian dalam program ini,” kata AKP Budijanton.

Sementara Kanit Binmas Polsek Patean Ipda Imam Wasito menegaskan, menjaga keselamatan dan ketertiban berlalulintas, merupakan tanggung jawab bersama seluruh pengendara yang ada.

“Sehingga cara yang paling efektif untuk menertibkan dan menjaga keselamatan berlalu lintas, yaitu dengan membangun kesadaran masyarakat untuk selalu taat dan mematuhi aturan berkendara,” tegasnya.

You might also like
Tags: , ,

More Similar Posts

Menu