Mengenal Earth-1218

Earth-1218: Dunia Tanpa Pahlawan Super

Oleh: Redaksi Hiburan Semarang ID

Earth-1218, atau yang dikenal sebagai dunia nyata kita sendiri, merupakan tempat di mana pahlawan super dan makhluk super lainnya tidak ada dalam wujud fisik. Meskipun alam semesta ini mungkin terlihat agak membosankan dari segi intelektual, namun memiliki sisi-sisi baiknya bagi mereka yang bersedia mengakui hal tersebut.

Di dunia ini, semua karakter dari realitas lain dianggap fiktif dan saat ini dimiliki oleh Marvel Comics. Karakter pertama dari realitas lain yang muncul adalah Namor, Sang Pembela Laut, yang muncul dalam komik bertajuk Motion Picture Funnies Weekly yang diterbitkan pada April 1939, diikuti oleh isu pertama Marvel Comics, yang kemudian akan memberikan nama penerbit yang awalnya dikenal sebagai Timely Comics. Meskipun banyak karakter yang terkait dengan Marvel yang naik daun pada tahun 1940-an, masa kejayaan yang disebut “emas” Marvel (juga dikenal sebagai “Zaman Pahlawan”) dikatakan benar-benar dimulai dengan terbitnya Fantastic Four #1 pada tahun 1961.

Beberapa penduduk Multiverse mencoba untuk “breaking the 4th wall” dan berkomunikasi dengan Earth-1218, terutama Deadpool dan She-Hulk.

Penduduk

Penduduk yang diketahui saat ini dari Earth-1218 adalah 8 miliar manusia, dan banyak organisme lainnya. Namun, mungkin ada kehidupan lain di tempat lain di planet lain yang mungkin belum ditemukan.

Fakta Menarik

  • Realitas kita pertama kali diberi desain realitas dalam halaman surat dari New Exiles #3, dan diberi nomor setelah ulang tahun editor buku tersebut, Jordan D. White (18 Desember).
  • Sayangnya, Bumi kita dihancurkan oleh sebuah incursion, menurut Tom Brevoort. Namun, berkat Reed Richards setelah peristiwa Secret Wars, realitas kita kembali normal.
  • Individu yang memiliki kekuatan super tampaknya akan kehilangan kekuatan mereka jika mereka mengunjungi Earth-1218.
  • Gwenpool mengklaim berasal dari alam semesta ini, tetapi sebenarnya dia berasal dari alam semesta yang mirip dengan kita.

Kesimpulan

Earth-1218 adalah sebuah fenomena menarik dalam dunia komik yang mencerminkan realitas kita sendiri. Meskipun tidak memiliki pahlawan super dan kekuatan luar biasa, tetapi memiliki daya tarik sendiri bagi penggemar fiksi dan dunia nyata.

You might also like
Tags:

More Similar Posts

Menu