Microsoft Memblokir Kunci Windows 7

Microsoft Resmi Memblokir Penggunaan Kunci Windows 7 dan Windows 8 untuk Aktivasi Windows 11

Microsoft telah mengambil tindakan tegas dengan memblokir penggunaan kunci lisensi dari Windows 7 dan Windows 8 untuk mengaktifkan salinan Windows 11. Tindakan ini bertujuan untuk menutup celah yang telah ada selama bertahun-tahun, yang sebelumnya memungkinkan pengguna untuk meng-upgrade dari Windows 7 atau 8 ke Windows 10 atau 11 secara gratis.

Perubahan ini awalnya diumumkan oleh Microsoft beberapa waktu lalu, namun pada saat itu, belum jelas kapan pemblokiran ini akan diterapkan. Namun, sejak tanggal 12 Oktober 2023, Microsoft secara resmi memblokir kunci lisensi Windows 7 dari proses instalasi bersih Windows 11.

Dalam pengujian yang dilakukan oleh The Verge, beberapa kunci lisensi Windows 7 telah dicoba pada instalasi bersih Windows 11 (versi 22H2). Hasilnya, meskipun kunci tersebut dapat digunakan untuk menginstal sistem operasi, kunci tersebut tidak dapat diaktifkan. Pengguna yang mencoba mengaktifkan kunci lisensi Windows 7 akan menerima pesan kesalahan yang menyatakan bahwa mereka tidak memiliki lisensi digital atau kunci produk yang valid.

Namun, perlu dicatat bahwa pengguna yang sebelumnya telah meng-upgrade dari Windows 7 atau Windows 8 ke Windows 11 atau menggunakan kunci lisensi lama mereka, status aktivasi pengguna tidak akan berubah. Lisensi digital yang sudah ada akan tetap berfungsi.

Untuk pengguna yang berencana untuk menggunakan celah ini di masa mendatang, Microsoft mendorong mereka untuk membeli kunci lisensi Windows 11 yang sah. Dengan pemblokiran kunci Windows 7 dan Windows 8, Microsoft berusaha untuk mendorong pengguna untuk beralih ke versi terbaru Windows, serta memastikan bahwa aktivasi sistem berjalan sesuai aturan yang berlaku.

You might also like
Tags:

More Similar Posts

Menu