Minum Yogurt

Menyantap yogurt sebelum atau setelah makan? Pilihan mana yang lebih tepat? Yogurt, sebagai produk susu yang populer, merupakan hasil fermentasi susu dengan bakteri khusus, menciptakan produk dengan rasa dan tekstur yang unik.

Yogurt kaya akan protein, kalsium, vitamin B dan D, fosfor, magnesium, serta kalium. Banyak pertanyaan muncul mengenai waktu yang ideal untuk mengonsumsi yogurt.

Sebuah penelitian dari University of Wisconsin-Madison meneliti hubungan antara konsumsi yogurt dan peradangan usus. Hasilnya menunjukkan bahwa yogurt dapat memperbaiki lapisan usus dan menghentikan produksi sel-sel peradangan di dalamnya.

Menurut laporan dari News Medical, penelitian tersebut juga menemukan bahwa minum yogurt sebelum makan dapat menurunkan kadar gula darah dengan meningkatkan penanganan glukosa oleh tubuh, terutama pada orang yang mengalami obesitas. Sementara itu, konsumsi yogurt setelah makan dapat mengurangi kadar gula darah dengan cepat.

Probiotik dalam yogurt mendukung bakteri usus, berkontribusi pada manajemen berat badan, dan meningkatkan pencernaan. Dengan kata lain, yogurt dapat menjadi bagian dari program penurunan berat badan. Selain probiotik, kandungan protein dan lemak dalam yogurt juga membantu mengontrol nafsu makan.

Ahli diet Amy Goodson menjelaskan, “Protein dan lemak dalam yogurt dapat membantu mengatur hormon rasa lapar, seperti ghrelin dan leptin, yang membantu mengendalikan nafsu makan dan mengurangi keinginan untuk ngemil makanan yang tidak sehat dan tinggi kalori.”

You might also like
Tags:

More Similar Posts

Menu