Morbidelli Gabung Pramac Racing 2024

Pembalap MotoGP asal Italia, Franco Morbidelli, telah menandatangani kontrak dengan Pramac Racing untuk memulai musim 2024. Ia akan mengisi posisi yang ditinggalkan oleh Johann Zarco yang pindah ke LCR Honda pada akhir musim ini.

Morbidelli sebelumnya membalap untuk Yamaha bersama Juara Dunia 2021, Fabio Quartararo. Di Pramac Racing, Morbidelli akan bermitra dengan Jorge Martin, yang saat ini berada di peringkat kedua dalam klasemen sementara MotoGP.

Manajer tim Gino Borsoi menyatakan, “Merupakan suatu kehormatan mendapat kesempatan bekerja dengan seorang juara seperti Franco. Saya sangat percaya padanya dan bakatnya. Saya yakin dia akan cocok dengan tim kami dan bersama-sama kami akan mampu mencapai hasil yang luar biasa.”

Alex Rins akan mengisi posisi yang ditinggalkan Morbidelli di Yamaha. Rins telah mengumumkan kepindahannya dari LCR Honda ke Yamaha pada bulan Juli lalu.

Morbidelli, yang berusia 28 tahun, menjadi runner-up MotoGP 2020 saat bergabung dengan Petronas Yamaha SRT. Pada musim itu, ia tampil dalam 14 balapan, meraih tiga kemenangan, lima podium, dua pole position, dan satu kali fastest lap. Dia mengumpulkan total 158 poin di akhir klasemen.

Sementara itu, Juara Dunia musim itu adalah Joan Mir (Suzuki) dengan total 171 poin. Meskipun menjadi juara dunia, Mir hanya memenangi satu kali seri balapan.

Saat ini, Morbidelli berada di peringkat 26 dalam klasemen sementara dengan hanya mengumpulkan 5 poin. Yamaha, dengan Morbidelli dan Quartararo, sedang mengalami tahun yang sulit tanpa pernah menjadi juara.

You might also like
Tags: ,

More Similar Posts

Menu