MSI Claw Ramaikan PC Handheld

Pada Consumer Electronic Show (CES) 2024, MSI secara resmi mengumumkan peluncuran produk terbaru mereka, MSI Claw. Handheld gaming ini menarik perhatian sebagai pesaing serius di pasar, membawa sejumlah fitur canggih untuk memuaskan para penggemar game.

Dalam peluncuran ini, MSI Claw membanggakan menjadi handheld gaming pertama di dunia yang mengadopsi chipset Intel Core Ultra. Berbeda dari pesaingnya seperti Asus ROG Ally dan Lenovo Legion Go yang menggunakan chipset AMD Ryzen Z1 Extreme, MSI Claw hadir dengan chipset Meteor Lake Intel Core Ultra yang diharapkan memberikan performa yang luar biasa.

Salah satu fitur unggulan yang menonjol adalah GPU baru dari Intel, yaitu Intel Arc dengan kecepatan 2.25GHz. GPU ini tidak hanya menghadirkan kecepatan yang tinggi tetapi juga mendukung fitur rendering ray tracing dan native XeSS, memberikan pengalaman gaming yang lebih mendalam dan realistis.

MSI Claw tidak hanya tangguh dari sisi prosesor dan grafisnya. Handheld gaming ini dilengkapi dengan RAM LPDDR5 sebesar 16GB dan SSD M.2 2230 NVMe PCIe Gen4 hingga 1TB, memberikan ruang penyimpanan dan kecepatan akses data yang optimal. Pengguna juga dapat memperluas kapasitas penyimpanan melalui slot microSD yang disediakan.

Dengan layar sentuh 7 inci beresolusi 1920×1080, MSI Claw memberikan pengalaman visual yang memukau dengan tingkat kecerahan mencapai 500 nits. Layar ini menggunakan teknologi 120Hz VVR IPS LCD dengan dukungan sRGB, menjamin respon yang cepat dan warna yang akurat selama sesi gaming.

MSI Claw juga menyediakan berbagai konektivitas modern, termasuk USB-C, Wi-Fi 7, dan Bluetooth 5.4. Fitur audio tidak kalah menarik dengan adanya dua speaker stereo dan jack audio, memungkinkan pengguna untuk mengalami suara game dengan kualitas tinggi. Bagi mereka yang lebih memilih pengalaman audio pribadi, headphone kabel dapat dipasang dengan mudah.

Untuk menjawab kebutuhan daya selama bermain game, MSI Claw dibekali dengan baterai 53Wh yang diklaim dapat mendukung sesi gaming nonstop selama 2 jam. Meskipun masa penggunaan yang mungkin terbatas, MSI memberikan solusi dengan menyediakan baterai ekstra untuk memastikan keseruan bermain terus berlanjut.

Handheld gaming MSI Claw beroperasi dengan sistem operasi Windows 11 dan dilengkapi dengan aplikasi MSI Center M untuk pengaturan, game terinstal, dan tombol khusus. Selain itu, pengguna juga dapat menikmati game berbasis Android melalui MSI APP Player.

MSI Claw telah dihargai dengan harga mulai dari USD 699 untuk varian dasar, sedangkan model tertinggi dengan spesifikasi 155H dan penyimpanan 1TB dibanderol seharga USD 799. Dengan kombinasi performa tinggi dan fitur canggih, MSI Claw siap menjadi pesaing serius di pasar handheld gaming global.

You might also like

More Similar Posts

Menu