Mulai Besok Whatsapp Tidak Bisa Digunakan

WhatsApp akan berhenti beroperasi di sejumlah ponsel mulai Selasa, 24 Oktober 2023, karena keterbatasan dukungan terhadap sistem operasi. Berdasarkan informasi yang ditemukan di Pusat Bantuan WhatsApp, platform tersebut memiliki batasan dukungan terhadap sistem operasi di ponsel. Semakin usang sistem operasinya, semakin tidak didukung.

WhatsApp mengumumkan, “Mulai 24 Oktober 2023, hanya ponsel Android dengan versi 5.0 atau yang lebih baru yang akan tetap mendukung aplikasi WhatsApp.” Sebelum tanggal ini, WhatsApp mengklaim masih mendukung ponsel dengan sistem operasi Android 4.1 atau yang lebih baru.

Untuk menggunakan WhatsApp, ponsel Android Anda harus dapat menerima SMS atau panggilan selama proses verifikasi, dan pengaturan akun baru tidak akan didukung di perangkat yang hanya menggunakan WiFi.

Anda dapat memeriksa apakah ponsel Anda dapat diperbarui ke Android versi 5.0 dengan pergi ke Pengaturan > Tentang ponsel > Informasi perangkat lunak.

Untuk pengguna iPhone, WhatsApp masih mendukung perangkat dengan iOS 12 atau yang lebih baru, tetapi merekomendasikan pengguna untuk menggunakan versi terbaru yang tersedia.

WhatsApp mencabut dukungan dari ponsel-ponsel lama sebagai bagian dari fokus mereka pada pengembangan teknologi terbaru. Mereka akan memberi tahu pengguna jika dukungan untuk sistem operasi ponsel mereka akan dihentikan, dan mendorong mereka untuk meningkatkan perangkat mereka untuk terus menggunakan WhatsApp.

Seiring dengan perubahan ini, Anda perlu memiliki ponsel dengan sistem operasi setidaknya:

– Ponsel Android dengan versi 5.0 atau yang lebih baru.
– iPhone dengan iOS 12 atau yang lebih baru (minimal iPhone 5S).
– Ponsel KaiOS dengan versi 2.5.0, termasuk JioPhone dan JioPhone2.

Dengan demikian, beberapa contoh ponsel yang tidak dapat menggunakan WhatsApp sejak 23 Oktober adalah sebagai berikut:

– Sony Xperia Z
– LG Optimus G Pro
– Samsung Galaxy S2
– Samsung Galaxy Nexus
– Samsung Galaxy Note 2
– HTC One
– HTC Sensation
– Motorola Droid Razr
– Sony Xperia S2
– Motorola Xoom
– Samsung Galaxy Tab 10.1
– Asus Eee Pad Transformer
– Acer Iconia Tab A5003
– Samsung Galaxy S
– HTC Desire HD
– LG Optimus 2X
– Sony Ericsson Xperia Arc3
– Nexus 7

You might also like
Tags:

More Similar Posts

Menu