Muncul Relawan Airpres di Semarang, Dukung Airlangga Hartarto Jadi Capres

Muncul Relawan Airpres di Semarang, Dukung Airlangga Hartarto Jadi Capres

Kelompok relawan di Kota Semarang, Jawa Tengah, mendeklarasikan dukungan Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto menjadi calon presiden dalam Pemilu 2024. Kelompok pendukung itu tergabung dalam relawan Airlangga Hartarto Presiden 2024 (Airpres).

Ketua relawan Airpres Jawa Tengah, Umar Abdul Jabar mengatakan, melakukan konsolidasi relawan terkait dukungan kepada Ketua Umum DPP Golkar tersebut untuk maju Pilpres 2024. Baca juga: Gerakan Arek Suroboyo Deklarasi Dukung Anies Baswedan Maju Capres 2024 Pihaknya akan merekrut para relawan di kalangan milenial yang aktif menggunakan media sosial untuk menarik dukungan.

“Mulai Januari menyiapkan perekrutan relawan di tingkat kecamatan sejumlah 573 ķecamatan di Jateng. Kita kan menunggu nanti kegiatan setelah ini terbentuk kemudian kita melakukan media sosial ada kegiatan-kegiatan lainnya kita nanti akan melakukan survei tiga kali di tahun 2022,” ujar Umar saat acara deklarasi, Rabu (8/12/2021).

Selain perekrutan relawan dilakukan di kecamatan di Jawa Tengah, pihaknya juga merekrut di tingkat kelurahan dan desa, “Ada 5.889 desa dan kelurahan di Jawa Tengah. Kemudian nanti perdesa akan kita bentuk relawan masing-masing 10 relawan,” kata Umar.  Dalam kesempatan itu, relawan Airpres juga mengirimkan bantuan beras hingga obat-obatan kepada korban bencana erupsi Gunung Semeru, Jawa Timur.

You might also like
Tags: , , , , ,

More Similar Posts

Menu