Nintendo Matikan Fungsi Online Nintendo 3DS dan Wii

Keputusan Nintendo untuk mengakhiri dukungan daring (online) untuk Nintendo 3DS dan Nintendo Wii U adalah langkah yang wajar mengingat usia kedua platform tersebut dan fokus Nintendo yang semakin besar pada konsol Nintendo Switch. Meskipun kedua platform ini telah memberikan banyak pengalaman bermain yang luar biasa bagi penggemar selama bertahun-tahun, terutama Nintendo 3DS yang memiliki perpustakaan game yang kaya, ada beberapa alasan untuk mengakhiri dukungan online mereka:

1. Fokus pada Nintendo Switch: Nintendo telah sukses dengan Nintendo Switch, yang menggabungkan elemen-elemen konsol dan handheld dalam satu perangkat. Karena kesuksesan Switch, Nintendo cenderung lebih fokus pada pengembangan game dan layanan daring untuk platform ini.

2. Usia: Nintendo 3DS dan Nintendo Wii U telah berusia lebih dari satu dekade, dan semakin sulit untuk menjaga infrastruktur daring mereka. Dengan mengakhiri dukungan daring, Nintendo dapat mengalihkan sumber daya ke platform yang lebih baru dan berkembang.

3. Perubahan tren: Perubahan tren dalam industri game, termasuk peningkatan fokus pada game berbasis daring dan layanan langganan, juga dapat mempengaruhi keputusan Nintendo. Mereka mungkin lebih tertarik untuk mengembangkan layanan daring untuk platform yang lebih baru yang lebih sesuai dengan tren saat ini.

Meskipun dukungan daring akan dihentikan, banyak game di Nintendo 3DS dan Nintendo Wii U masih dapat dimainkan secara offline. Penggemar yang memiliki konsol-konsol ini masih dapat menikmati perpustakaan game yang ada tanpa koneksi internet.

Dengan mengakhiri dukungan daring untuk Nintendo 3DS dan Nintendo Wii U, Nintendo memberikan sinyal bahwa mereka terus bergerak maju dengan fokus pada platform yang lebih baru dan relevan dengan tren industri game saat ini.

You might also like

More Similar Posts

Menu