Nokia Lumia Bangkit Lagi

Nokia Lumia Kembali Bangkit dari Masa Lalu! Para penggemar Windows Phone, bersiaplah untuk bernostalgia! HMD Global berencana untuk menghidupkan kembali seri Nokia Lumia.

Informasi ini pertama kali diungkap oleh leaker @smashx_60 melalui akun X.com. Dia menyebutkan bahwa perangkat baru yang akan dirilis bernama HMD Skyline dan akan menggunakan sistem operasi Android.

Desain Skyline ini mengingatkan pada Lumia 920, namun dengan perbedaan tanpa bezel tebal di bagian atas dan bawah. Skyline disebut-sebut akan menjadi ponsel kelas menengah, yang dapat dilihat dari spesifikasi yang ditawarkan.

HMD Skyline dilengkapi dengan layar 6,67 inci beresolusi FHD+. Panelnya menggunakan teknologi AMOLED dengan refresh rate 120Hz dan dukungan HDR10+.

Untuk dapur pacu, Skyline akan menggunakan Snapdragon 7s Gen 2 SoC, dengan pilihan RAM 8GB atau 12GB dan penyimpanan internal 256GB. Baterainya berkapasitas 4.900 mAh dengan pengisi daya kabel 33W dan pengisi daya nirkabel 30W.

Bocoran juga mengungkapkan bahwa Skyline akan memiliki tiga kamera belakang dengan sensor utama 108MP, kamera ultra-lebar 8MP, dan sensor makro atau kedalaman 2MP. Kamera selfie-nya memiliki resolusi 32MP.

Fitur penting lainnya yang akan hadir termasuk peringkat tahan air dan debu IP67, NFC, Bluetooth 5.2, dan jack headphone 3,5 mm. Menurut bocoran, Skyline akan tersedia dalam empat warna yaitu hitam, biru, kuning, dan merah muda.

Harganya diperkirakan tidak terlalu murah. Model dengan RAM 8GB akan dijual seharga 459 euro atau sekitar Rp 8 juta, sedangkan versi dengan RAM 12GB dibanderol 499 euro atau sekitar Rp 8,7 juta.

Leaker @smashx_60 juga menyebutkan bahwa HMD akan memberikan pembaruan sistem operasi selama tiga tahun. Namun, belum ada informasi lebih lanjut mengenai tanggal peluncuran Skyline.

You might also like
Tags:

More Similar Posts

Menu