Ombudsman Kirim Rekomendasi TWK Ke Jokowi

Ombudsman RI akan sampaikan rekomendasi dalam waktu dekat ke Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo (Jokowi) persoalan dugaan malaadministrasi dalam tes wawasan kebangsaan (TWK) KPK.

Anggota Ombudsman RI, Robert Na Endi Jaweng, menyebutkan rekomendasi ke Jokowi akan menjadi tahap akhir dari wewenang Ombudsman terkait TWK.”

Sekarang adalah tahap akhir bagi Ombudsman untuk sampai pada pamungkas, ini adalah mahkota Ombudsman, yaitu rekomendasi,” ujar Robert, pada Selasa (14/9/2021).

“Dalam waktu segera kita akan menyampaikan rekomendasi kita, terutama kepada atasan terlapor, dalam hal ini Bapak Presiden,” sambungya.

Melalui rekomendasi tersebut, Robert berharap Presiden segera mengambil keputusan persoalan penetapan hasil TWK KPK sebelum 30 Oktober mendatang. Waktu tersebut bertepatan dengan hari terakhir sebanyak 57 pegawai gagal TWK bekerja di KPK. Robert menyebutkan Jokowi selaku presiden memiliki wewenang tertinggi sebagai pembina kepegawaian.

“Ketika ternyata tidak mengindahkan, maka kita berharap Presiden sebagai pemegang kekuasaan tertinggi, PPK tertinggi, itu mengambil alih,” pungkasnya.

You might also like
Tags: , ,

More Similar Posts

Menu