Pameran Mobil Listrik PEVS Digelar 2024

Perhimpunan Industri Kendaraan Listrik Indonesia (Periklindo) mengumumkan bahwa pameran tahunan mereka, Periklindo Electric Vehicle Show (PEVS), akan kembali diselenggarakan pada tahun depan. Acara tersebut dijadwalkan berlangsung dari tanggal 30 April hingga 5 Mei 2024, tetapi dengan lokasi yang sama diperluas.

Pada tahun ini, PEVS telah sukses diselenggarakan di JiExpo Kemayoran, Jakarta, mulai tanggal 22 hingga 31 Mei, mengambil luas area 17.227 meter persegi. Untuk tahun depan, lokasi PEVS dipertahankan namun area pameran diperluas menjadi 38.678 meter persegi.

Menurut Project Manager PEVS 2024, Rudi MF, “Masa depan kendaraan listrik sangat cerah, dan area luar ruangan akan diperluas signifikan, termasuk area uji coba, parkir, panggung, kuliner, dan ruang untuk pertemuan komunitas pelaku kendaraan listrik dari luar negeri.”

PEVS 2024 akan mengusung tema “The Leading EV Show in Indonesia” dan akan berlangsung selama enam hari, dengan waktu pameran setiap hari dari pukul 10.00 WIB hingga 20.00 WIB. Harga tiket premium day dijual seharga Rp100 ribu, sedangkan tiket untuk hari-hari biasa Rp50 ribu.

Sejumlah Agen Pemegang Merek (APM) diharapkan akan memanfaatkan PEVS sebagai platform untuk memamerkan teknologi canggih dan kemungkinan pengenalan model baru.

Rudi menyatakan bahwa semua anggota Periklindo akan berpartisipasi dalam pameran tersebut, namun belum dapat dipastikan jumlah peserta secara keseluruhan, termasuk pihak di luar anggota.

Tahun depan, PEVS berencana memberikan pengalaman berbeda dengan melibatkan Asia Bike, exhibitor kendaraan listrik ringkas, mulai dari konvensional hingga skuter listrik. Pada tahun ini, kerjasama antara PEVS dan Dyandra Promosindo telah mencatat nilai transaksi sebesar Rp379 miliar, dengan jumlah pengunjung mencapai 30.850 orang.

You might also like
Tags:

More Similar Posts

Menu