Papmiso Ajukan ‘Permintaan Khusus’ Kepada Ganjar

Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo mengapreasi usulan para pedagang mi dan bakso yang akan berjualan dengan stiker dan syarat sudah divaksin. Dengan begitu para pedagang terproteksi sehingga ekonomi bisa berjalan.

Hal tersebut disampaikan Ganjar, usai meninjau sentra vaksinasi yang digelar Paguyuban Pedagang Mi dan Bakso (Papmiso) Indonesia di Mal Tentrem Semarang, pada Selasa (14/9/2021).

“Papmiso itu punya ide ternyata dia menggerakkan anggotanya pedagang mie dan bakso untuk mau vaksin, menarik lho tempatnya di mal lagi,” ujar Ganjar dengan bangga.

“Ternyata idenya bagus, satu kasih stiker aja Pak. Nanti kalau mereka pedagang-pedagang baksonya melanggar, mereka yang menghukum, tutup. Ini bagus,” imbuhnya.

Ganjar mengaku, usulan tersebut dinilai dapat mendisiplinkan para pedagang mi dan bakso, juga membantu pemerintah dalam mengedukasi masyarakat terkait protokol kesehatan (prokes) dan vaksinasi.

“Artinya di antara mereka akan membantu pemerintah mengedukasi baik para pedagangnya, karyawannya maupun pelanggannya,” ungkap Ganjar.

Dengan saling jaga, sambung Ganjar, maka ekonomi bisa bergerak. Ganjar mencontohkan, jika mal buka dengan menginstall aplikasi PeduliLindungi, maka pedagang mi dan bakso dimulai dengan cara konvensional.

“Kalau mal punya aplikasi Pedulilindungi. Lha warung bakso? Emang mau dipasang itu? Kalau nanti suatu ketika memang kita harus mengarah ke sana setidaknya memulai. Bisa dimulai, nah sebelum digital ya kita dimulai lah dengan cara-cara konvensional. Konvensionalnya eling-ngelingke (saling mengingatkan),” pungkasnya.

You might also like
Tags: , , , ,

More Similar Posts

Menu