Pasang 2 Whatsapp Di 1 Ponsel

Aplikasi pesan instan WhatsApp telah mengenalkan fitur baru yang memungkinkan pengguna untuk mengaktifkan dua akun WhatsApp dalam satu ponsel.

Dalam pengumuman mereka di blog resmi pada Kamis (19/10), Meta menyatakan, “Hari ini, kami memperkenalkan kemampuan untuk login dua akun WhatsApp secara bersamaan. Ini sangat berguna untuk beralih antara akun, seperti akun kantor dan akun pribadi. Sekarang, Anda tidak perlu lagi keluar dari akun setiap saat, membawa dua ponsel, atau khawatir mengirim pesan dari akun yang salah.”

Pada hari yang sama, CEO Meta, Mark Zuckerberg, mengumumkan bahwa WhatsApp juga telah meluncurkan kemampuan beralih antar akun di perangkat Android. Zuckerberg menulis, “Anda sekarang bisa memiliki dua akun WhatsApp dalam satu ponsel menggunakan aplikasi ini.”

Fitur ini beroperasi dalam satu aplikasi, berbeda dengan WhatsApp dan WhatsApp Business yang biasanya berjalan dalam dua aplikasi terpisah. Untuk menggunakan fitur ini, Meta menjelaskan bahwa pengguna perlu memiliki dua nomor telepon yang berbeda. Pengguna dapat menggunakan ponsel yang mendukung dua slot kartu SIM atau ponsel dengan teknologi e-SIM.

Selain itu, pengguna juga memiliki opsi untuk menambahkan kartu SIM di ponsel kedua mereka untuk menerima kode sandi satu kali yang akan dikirimkan oleh WhatsApp melalui SMS. Kode ini diperlukan untuk mengakses akun WhatsApp kedua.

Juru bicara WhatsApp, Ellie Heatrick, menjelaskan bahwa setelah penggunaan kode verifikasi awal tersebut, aplikasi akan tetap berfungsi untuk kedua akun tanpa perlu perangkat atau SIM kedua.

Meta juga sedang berusaha memudahkan akses akun WhatsApp di berbagai perangkat, termasuk melalui peluncuran fitur multi-perangkat pada tahun 2021 yang memungkinkan pengguna menggunakan akun di tablet Android, browser, atau komputer.

You might also like
Tags:

More Similar Posts

Menu