PeduliLindungi Deteksi 3.830 Orang Terinfeksi Positif Covid-19 di Mal, Bandar Udara, hingga Restoran

Menteri Kesehatan, Budi Gunadi Sadikin menyebutkan, aplikasi PeduliLindungi mencatat sebanyak 3.830 orang terinfeksi positif Covid-19 beraktivitas di tempat umum.

“Kita bisa lihat, surprisingly tetap saja ada 3.830 orang yang masuk kategori hitam. Hitam itu artinya positif Covid, tapi masih jalan-jalan,” ujar Budi dalam rapat dengan Komisi IX DPR, pada Senin (13/9/2021).

Budi menguraikan, sebanyak 3.830 orang terinfeksi positif Covid-19 tersebut antara lain terdiri dari, 3.000 orang beraktivitas bebas di mal, 43 orang ke bandar udara, 63 orang menaiki kereta api dan 55 orang masuk ke restoran.

“Padahal, orang-orang ini adalah orang-orang yang sudah teridentifikasi positif Covid yang harusnya stay di di rumah atau diisolasi terpusat di karantina,” ungkap Budi.

Kendati demikian, Budi memaparkan, tersedianya aplikasi PeduliLindungi mempermudah upaya pemerintah dalam melakukan tracing (pelacakan) terhadap orang-orang terinfeksi positif Covid-19 yang masih beraktivitas bebas untuk dibawa ke tempat isolasi.

You might also like
Tags: , ,

More Similar Posts

Menu