Pemerintah Kota Semarang Yakin Bisa Tumbuh 6 Persen Pada 2022

Pemerintah Kota Semarang (PEMKOT) merasa optimistis bisa mewujudkan pertumbuhan ekonomi di atas enam persen di tahun 2022. Wali Kota Semarang Hendrar Prihadi mengatakan¬† Kota Semarang sekarang akan menjadi salah satu tujuan favorit investasi di Provinsi Jawa Tengah. Hal ini karena letak Kota Semarang yang cukup strategis dengan upah yang cukup rendah. “Saya sangat optimis, ekonomi Kota Semarang semakin tumbuh di tahun depan,” ucapnya, (29/12/2021).

Dia menambahkan, salah satu upaya untuk memancing investor berinvestasi di Semarang adalah akan dibukanya Mal Pelayanan Publik (MPP) pada tahun depan. Nantinya, aka nada berbagai macam pengurusan perizinan salah satunya investasi ada di MPP.

Adapun pencapaian realisasi investasi di Kota Semarang. Realisasi investasi pada kuartal IV/2021 tercatat mencapai Rp22,2 triliun, sudah melampaui target 2021 yang ditetapkan Rp21,9 triliun. Menurutnya, pemulihan perekonomian Kota Semarang juga akan didorong oleh sejumlah program dan kerja sama yang dijalin sepanjang 2021. Pada sektor pariwisata misalnya, Kota Semarang menjalin kerja sama pariwisata dengan Kota Yogyakarta.

Selain sektor pariwisata, sejumlah agenda tahunan juga akan digelar untuk menggeliatkan perekonomian Kota Semarang di tengah kondisi pandemi. Gelaran seperti Semarang Great Sale, Pasar Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) Tematik, hingga kepada Festival Kota Lama kembali digelar meskipun masih dibatasi dan menerapkan protokol kesehatan yang ketat.

You might also like

More Similar Posts

Menu